Instagram Umumkan Fitur Baru

english

Instagram hari ini mengumumkan filter khusus kata kunci untuk komentar. Menurut Instagram, hal ini dilakukan sebagai salah satu dari berbagai upayanya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna dalam mengekspresikan dirinya.

Menurut Kevin Systrom (CEO & Co-founder, Instagram), munculnya fitur ini dilakukan Instagram untuk menjamin kenyamanan pengguna dalam mengekspresikan dirinya, terutama agar mereka memiliki kontrol akan kontennya. Ini karena ada banyak tipe pengguna yang berbeda (dengan beragam latar belakang, ras, gender, kemampuan, dan hal lainnya). Karena itu, akan ada banyak komentar dari beragam pengguna, dan beberapa di antaranya tidaklah dianggap layak ditampilkan.

Fitur yang diperkenalkan Instagram ini adalah keyword moderation tool yang dapat digunakan setiap pengguna. Kini, ketika pengguna menekan ikon gear pada profil, ia akan menemukan Comments tool baru. Fitur ini memungkinkan pengguna mendaftarkan kata-kata yang dianggap penghinaan atau tidak layak. Komentar yang memuat kata-kata ini tidak akan ditampilkan dalam posting pengguna. Pengguna dapat memilih daftar kata-katanya sendiri atau menggunakan daftar standar yang telah disediakan Instagram.

Tanggapan Kamu

komentar