Waduh, Samsung Tarik Balik Galaxy Note 7

samsung galaxy note 7 terbakarJAKARTA, PCplus – Penjualan Galaxy Note 7 telah dihentikan Samsung. Sebab ada laporan bahwa smartphone tersebut bisa membuat saku pengguna yang mengantonginya berlubang karena terbakar.

Diperkirakan sekitar 2,5 juta orang telah membeli Galaxy Note 7. Mereka yang membeli handset tersebut kini ditawari penggantian. Perlu setidaknya dua minggu untuk mengganti perangkat para konsumen.

Sementara ini jadwal peluncuran produk di Inggris dan di negara-negara lain, termasuk Indonesia, telah dibatalkan.

Bulan lalu di Baidu, beredar foto-foto Samsung Galaxy Note 7 yang terbakar. Pemiliknya yang berdomisili di Tiongkok mengatakan handset Samsung-nya meledak saat baterai sedang diisi. Ini bisa saja karena ia memakai charger buruk yang tidak mampu menangani arus listrik yang diperlukan untuk men-charge smartphone.

Namun kemudian muncul video di YouTube yang memperlihatkan Galaxy Note 7 lain yang gosong dan meleleh sebagian.

Belakangan, Koh Dong-jin (President of Samsung’s mobile business) mengaku sudah ada 35 laporan terpisah dari handset yang terbakar atau meledak.  

Berikut pernyataan dari Samsung:

“Samsung berkomitmen memproduksi produk dengan kualitas terbaik dan kami menanggapi setiap laporan kejadian dari para pelanggan kami yang berharga dengan sangat serius.

“Bagi para pelanggan yang sudah memiliki perangkat Galaxy Note 7, kami akan mengganti perangkatnya dengan yang baru dalam beberapa minggu mendatang.

“Kami tahu adanya ketidaknyamanan yang akan muncul di pasar, tetapi ini untuk memastikan bahwa Samsung tetap mengantarkan produk-produk dengan kualitas paling tinggi kepada para pelanggan kami

“Kami bekerja erat dengan para mitra kami untuk memastikan pengalaman penggantian senyaman dan seefisien mungkin.”

Nah, terjawab sudah mengapa mereka yang sudah melakukan pre-order Samsung Galaxy Note 7 di tanah air tidak kunjung mendapatkan produk tersebut.

Tanggapan Kamu

komentar