Categories: Berita Teknologi

Apple Perkenalkan Touch Bar di MacBook Pro Baru

PCplus – Baru-baru ini Apple meluncurkan generasi terbaru dari notebook MacBook Pro dalam sebuah acara yang digelar pada tanggal 27 Oktober 2016 waktu setempat.

MacBook Pro generasi terbaru ini kini dilengkapi dengan sebuah fitur baru. Kini, MacBook Pro dilengkapi dengan panel Touch Bar. Panel ini diposisikan di atas panel keyboard yang sebelumnya dihuni oleh tombol F1-F12.

Tombol Touch Bar ini merupakan tombol sentuh kapasitif yang dilengkapi dengan berbagai fungsi. Memiliki tampilan seperti layar sentuh, Touch Bar ini bisa diganti-ganti tampilan dan fungsinya sesuai dengan kebutuhan maupun aplikasi yang bersangkutan.

Selain itu, di Touch Bar ini juga dilengkapi dengan tombol pemindai sidik jari Touch ID generasi terbaru. Tombol yang dilapisi dengan safir tersebut bisa digunakan untuk beberapa kegunaan seperti otentifikasi pembayaran menggunakan Apple Pay.

Dari sisi desain, MacBook Pro generasi terbaru tersebut sebenarnya tak terlalu jauh berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Tampilannya mirip, namun kini dimensinya lebih ramping.

MacBook Pro generasi terbaru ini hadir dalam tiga varian spesifikasi. Varian pertama memiliki ukuran layar 13 inci dengan prosesor Intel Core i5 2,9 GHz, RAM 8 GB, dan media penyimpanan 256 GB. Varian ini dijual dengan harga US$1.799.

Varian lainnya adalah yang berlayar 15 inci. Varian ini memiliki prosesor quad core Intel Core i7 2,6 GHz, RAM 16 GB, penyimpanan 256 GB, serta kartu grafis AMD Radeon Pro 450. Harganya sekitar US$2.399.

Selain dua varian tersebut, Apple juga menghadirkan varian MacBook Pro yang paling murah. Varian ini memiliki prosesor Intel Core i5 2,0 GHz, RAM 8 GB, dan penyimpanan 256 GB. Namun khusus varian yang ini tidak memiliki Touch Bar.

MacBook Pro varian terbaru ini akan segera tersedia di Amerika Serikat. Belum ada informasi resmi mengenai jadwal kehadirannya di Indonesia.

Steven Irwandi

.

Recent Posts

Selamat Datang Reels di Indonesia

Akhirnya fitur video pendek Instagram hadir juga di Indonesia hari ini (23/6/2021). Itu artinya kita…

9 hours ago

InBook X1 Pro, Laptop Anyar Dari Infinix

Latop Infinix hadir di Indonesia. Seperti apa rupa dan spesifikasinya. Dan kira-kira, harga jualnya mahal…

6 days ago

Review SSD Keren 200 Ribuan, Memory Ghost

Sekarang, PC tanpa Solid State Drive (SSD) ibarat soto tanpa kuah. Kurang lengkap gitu. Apalagi…

1 week ago

Daftar Putar, Fitur Baru TikTok

Dengan fitur daftar putar atau playlists, pengguna lain yang datang ke akun kita dapat fokus…

3 weeks ago

Benchmark Performa Intel Iris Xe Max

Intel kembali memulai langkah pembuatan VGA discrete, alias VGA non onboard (bukan on chip atau…

3 weeks ago

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Jurusan IT

Di pasaran, pilihan laptop ada sangat banyak. Berbagai merek menawarkan produk dengan spesifikasi dan fitur…

1 month ago