Grab Tunjuk Ming Maa Jadi Presiden

 

grab

Grab baru-baru ini mengumumkan penunjukan Ming Maa sebagai Presiden yang bermarkas di Singapura. Dalam perannya yang baru ini, Ming secara garis besar akan bertanggung jawab untuk mendorong aktivitas-aktivitas pengembangan perusahaan, termasuk kemitraan strategis dan kesempatan investasi, pengembangan dan eksekusi dari strategi pasar terbaru, pengelolaan struktur kapital perusahaan secara keseluruhan, dan aktivitas korporat lainnya.

Ming memiliki pengalaman selama lebih dari dua belas tahun dalam bidang keuangan dan investasi di segala penjuru Amerika Serikat dan Asia. Beliau bergabung dengan Grab dari SoftBank Group Corp., perusahaan teknologi global dan salah satu investor strategis utama Grab, di mana Ming berbasis di Tokyo dan memiliki peranan penting berbagai investasi SoftBank di perusahaan-perusahaan ride-sharing dan e-commerce.

Ini termasuk investasi Seri D untuk Grab pada bulan April 2015 dan tambahan investasi Seri F pada bulan September 2016. Ming bergabung di Grab di saat yang menarik. Grab sendiri menyatakan telah memanfaatkan kesempatan pertumbuhan yang dihadirkan oleh meningkatnya populasi kelas menengah dan pengguna mobile, khususnya Indonesia. Grab juga menyatakan telah berinvestasi terhadap kapabilitas pembayaran mobile untuk memungkinkan pengalaman transaksi harian.

Sebelum bergabung dengan SoftBank, Ming merupakan Principal di Ancora Capital Management Pte Ltd yang berbasis di Jakarta. Sebelum bergabung dengan Ancora, di antara tahun 2000-2012, Ming merupakan Vice President Merchant Banking Division di Goldman Sachs (berbasis di Tokyo dan San Francisco). Di Goldman Sachs, Ming mengelola investasi di seluruh spektrum industri dan melayani sejajaran perusahaan teknologi dan media. Ming mendapatkan gelar bachelor of science dan master of science dari Massachusetts Institute of Technology.

Tanggapan Kamu

komentar