Facebook Perkenalkan Workplace

workplace-1

Facebook baru-baru ini mengumumkan bahwa Workplace (yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook at Work) telah tersedia bagi perusahaan dan organisasi. Menurut Facebook, kini, sebanyak lebih dari seribu organisasi di seluruh dunia telah menggunakan Workplace dan telah membuat hampir 100 ribu grup.

Facebook juga menyebut bahwa lima negara teratas yang menggunakan Workplace adalah India, Amerika Serikat, Norwegia, Inggris dan Perancis. Menurut Facebook, Workplace lebih dari sekadar ajang atau alat berkomunikasi antarmeja maupun dinding dalam sebuah kantor. Beberapa pengguna diklaim menghabiskan hari kerja mereka sepanjang hari, di ponsel mereka. Sementara yang lainnya menghabiskan hari mereka di lapangan maupun di jalan.

Facebook menyatakan bahwa organisasi yang menggunakan Workplace sendiri sangat beragam, mulai dari perusahaan pengiriman barang (yang terhubung dengan kru pengirimannya menggunakan Live Video), hingga bank (yang kini lebih sering menggunakan Workplace dibandingkan menggunakan mesin faks dan newsletter untuk berbagi informasi dengan kantor cabangnya).

Facebook menambahkan bahwa perusahaan multinasional besar seperti Danone, Starbucks dan Booking.com, organisasi nirlaba internasional seperti Oxfam, YES bank di India, dan Badan Teknologi Pemerintahan juga telah menggunakan Workplace. Facebook menyatakan bahwa pengguna akan bekerja dengan cara yang berbeda-beda di seluruh dunia dan misi Workplace adalah untuk membantu mereka untuk tetap saling terhubung.

Sejauh ini, menurut Facebook, terdapat beberapa fitur Facebook di Workplace, antara lain News Feed, kemampuan untuk membuat posting dan berbagi posting di Grup atau melalui chat, Reactions, Search, serta Trending post. Hal ini berarti bahwa pengguna akan bisa mengobrol dengan koleganya di seluruh dunia secara real time, mengadakan brainstorm secara virtual di Group, atau mengikuti presentasi CEO di Facebook Live.

Fitur lain yang juga ditambahkan dalam Workplace adalah dashboard dengan analitik dan integrasi dengan single sign-on methode. Selain itu, terdapat identifikasi provider yang memungkinkan perusahaan dengan mudah mengintegrasikan Workplace dengan sistem TI-nya saat ini.

Facebook juga mengumumkan Multi-Group Company. Menurut Facebook, ini merupakan sebuah tempat berbagi yang memungkinkan pekerja dari beberapa organisasi berbeda dapat bekerja sama serta memperluas kolaborasi di luar perusahaan dengan cara yang lebih aman. Menurut Facebook, fitur-fitur ini akan segera diluncurkan untuk semua pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Untuk merangkul lebih banyak perusaahaan agar mulai menggunakan Workplace, Facebook juga mengumumkan Program Mitra Workplace atau Workplace Partner Program. Facebook menyatakan bahwa sebuah grup teknologi dan layanan organisasi profesional seperti Deloitte, akan bekerja sama dengan

Harga Workplace sendiri akan berbasis pada jumlah orang-orang yang aktif menggunakan produk tersebut. Sementara tarif layanan Workplace bisa didapat di alamat ini.

Tanggapan Kamu

komentar