Kerjasama CarBay dan Emtek Hadirkan Portal Otomotif Oto.com

oto

Girnar Software Private Limited, perusahaan iklan baris otomotif online terkemuka di Asia, melalui anak perusahaannya, CarBay Pte Ltd., secara resmi bekerjasama dengan PT Kreatif Media Karya (KMK Online), anak perusahaan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek), salah satu perusahaan media dan konten terdepan di Indonesia.

Usaha bersama ini menghadirkan “Oto.com”, portal otomotif, yang berperan sebagai perantara, yang menghubungkan konsumen dengan perusahaan otomotif dan penyalur, serta menyediakan fitur pencarian, yang memberikan informasi terpadu mengenai harga, spesifikasi, fitur, gambar, ulasan dan hasil uji jalan dari berbagai model kendaraan. Oto.com juga memberi keleluasaan bagi penggunanya untuk membandingkan model kendaraan, serta menyediakan informasi terkini tentang model mobil ataumotor, yang baru diluncurkan, penyesuaiaan harga, dan berbagai update dari industri otomotif.

Melalui kerjasama ini, CarBay akan memiliki 70% saham patungan dan KMK Online akan memiliki 30%. Kedua perusahaan itu akan memusatkan perhatian pada upaya merombak industri iklan baris otomotif di Indonesia, yang terfragmentasi. Hal ini dilakukan dengan cara memberdayakan konsumen dan penyalur otomotif melalui sarana dan teknologi terkini.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Emtek di sisi kami dalam perjalanan ini. Kehadiran Emtek akan mempertegas posisi kami dan memperluas basis pemirsa kami,” tambah Mohit, “Dengan keahlian teknologi kami dan jaringan luas Emtek, kami yakin bahwa Oto.com akan memimpin pasar portal otomotif di Indonesia,” kata  Mohit Yadav, CEO Oto.com.

Pada kesempatan yang sama, Adi Sariaatmadja, Presiden Direktur KMK Online, mengatakan, “Menyediakan platform intuitif demi melayani kebutuhan konsumen di Indonesia akan informasi otomotif sangat penting. Oto.com memberi keleluasaan kepada konsumen untuk menelusuri konten dalam jumlah besar tentang semua model kendaraan, yang ditawarkan di Indonesia, sehingga memungkinkan dan memudahkan mereka menemukan kendaraan tepat guna untuk memenuhi kebutuhan mereka. Alat pencarian kendaraan revolusioner ini adalah langkah besar menuju ekosistem iklan baris otomotif di Indonesia.”

Tanggapan Kamu

komentar