LG X Power, Smartphone Tipis Berdaya Besar Dibanderol Rp2,6 Juta

lgxpower

Guna memenuhi kebutuhan pengguna yang makin beragam, LG meluncurkan LG X Power bagi konsumen tanah air dengan mengedepankan kapasitas betarai sebesar 4.100 mAh. Berbeda dengan kebanyakan smartphone berkapasitas baterai besar lainnya, smartphone ini tetap menghadirkan desain yang tipis dengan ketebalan hanya tujuh milimeter saja. Begitu pula dengan bobotnya yang hanya sekitar 148 gram, termasuk baterai.

“Tampil bergaya namun tetap leluasa beraktivitas dengan baterai besar menjadi yang kami tawarkan pada pengguna LG X Power,” ujar HeeGyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Lebih lanjut ia menyatakan, tak cuma bertenaga besar, LG X Power pun dilengkapi dengan kemampuan pengisian ulang cepat (fast charging). Kemampuan ini membuatnya hanya membutuhkan pengisian ulang baterai selama dua jam dari kondisi mati hingga terisi penuh. Sebagai informasi, biasanya diperlukan waktu sekitar empat jam bagi sebuah smartphone dengan baterai daya besar untuk melakukan pengisian dari keadaan baterai kosong sampai terisi penuh.

LG X Power juga dapat berfungsi selayaknya perangkat penyimpan daya (power bank) untuk melakukan pengisian baterai pada smartphone lainnya. Hal ini berkat dukungan USB On The Go. Dukungan USB On The Go ini pula yang membawa keuntungan lain untuk menghubungkannya dengan keyboard ataupun mouse.

Meski baterai besar menjadi keunggulan utamanya, tak berarti LG X Power kehilangan daya tarik dari sisi hiburan melalui kelengkapan multimedia. LG X Power memiliki dua kamera, 13 MP sebagai kamera utama dan kamera 5 MP di bagian depan untuk melayani kebutuhan swa foto (selfie). LG juga menyematkan beberapa fitur pendukung pada produk ini.

lgxpower_fisik

Di Indonesia, LG X Power akan tersedia dalam warna keemasan (gold) dengan kelengkapan Quick Cover Case dalam paketnya. Selain sebagai pelindung, LG juga membuat bidang transparan memanjang pada bagian tepian kiri pelapis depan.

Bukan sekadar aksen, tepian transparan ini membuat pengguna dapat memantau berbagai notifikasi tanpa harus membuka sampul pelindung. Notifikasi ini meliputi petunjuk waktu, status daya baterai dan penanda pesan yang masuk. Pengguna pun dapat menerima maupun menolak panggilan hanya dengan menyapukan jari pada permukaan tepian transparan ini.

LG X Power dibanderol seharga Rp2.599.000, termasuk Quick Cover Case.

spek-lgxpower

Tanggapan Kamu

komentar