Microsoft Surface Studio Siap Saingi iMac

161004000022

PCplus – Microsoft meluncurkan perangkat komputer all-in-one (AiO) baru dalam sebuah acara yang berlangsung beberapa hari lalu.

Komputer desktop AiO terbaru besutan Microsoft yang diberi nama Surface Studio ini hadir dengan desain yang sangat keren. Sekilas, desainnya akan mengingatkan kita pada iMac milik Apple.

Surface Studio sendiri sepertinya memang ditujukan sebagai penantang berat iMac. Surface Studio ini ditargetkan untuk pekerja kreatif karena memiliki sejumlah fitur dan desain yang mendukung untuk kebutuhan tersebut.

Surface Studio memiliki desain yang sangat tipis. Layarnya memiliki diagonal 28 inci dan memiliki ketebalan hanya 12,5mm. Seluruh perangkat lain seperti prosesor, memori, dan lainnya, mampu masuk ke bagian belakang layar yang memiliki resolusi 4.500 x 3.000 piksel tersebut.

Bagi pekerja kreatif, Surface Studio ini akan memudahkan mereka dalam bekerja. Komputer desktop ini memiliki engsel yang bisa menurunkan layarnya hingga menjadikannya seperti kanvas digital berukuran besar. Layarnya ini juga mendukung layar sentuh hingga sepuluh titik sekaligus.

Dari sisi dapur pacunya, Surface Studio ini akan tersedia dalam beberapa varian spesifikasi. Tersedia pilihan prosesor Intel Core i5 dan Core i7 dan pilihan kapasitas RAM sebesar 8 GB, 16 GB, dan 32 GB. Kapasitas penyimpanannya tersedia antara 1 TB dan 2 TB.

Microsoft Surface Studio ini baru tersedia di Amerika Serikat dalam jumlah yang terbatas. Harganya mulai dari US$2.999 hingga US$4.199 tergantung dari spesifikasinya.

Tanggapan Kamu

komentar