Aplikasi HOOQ Hadirkan User Experience yang Lebih Menarik

Peter Bithos, CEO HOOQ

Peter Bithos (CEO HOOQ)

Setelah melakukan berbagai penelitian dan pertimbangan yang didasari dari perilaku penggunanya, HOOQ mengubah tampilan aplikasi mobile-nya agar menjadi lebih menarik dan memudahkan pengguna dalam menjelajah berbagai konten film yang ada di aplikasi tersebut.

Sebagai layanan subscription/streaming video on demand (SVOD), HOOQ bertransformasi dengan desain yang diperuntukan untuk smartphone demi menjawab tingginya permintaan dan jumlah pengguna smartphone yang ada. Pembaruan aplikasi ini juga memungkinkan pengguna menikmati layanan premium tanpa biaya. Pengguna baru bisa menikmati layanan HOOQ secara gratis selama satu minggu penuh.

Aplikasi baru ini telah dikembangkan oleh tim HOOQ selama hampir sembilan bulan dan didukung oleh framework back-end baru yang difokuskan untuk menampilkan pengalaman streaming lebih cepat dengan kualitas lebih tinggi untuk pelanggan. Selain dapat digunakan dengan iOS, Android, web, Chromecast dan Android Set-top Box, HOOQ juga akan bisa digunakan di Airplay dan web mobile.

“Perubahan ini merupakan hasil dari apa yang kami teliti dan pelajari selama satu tahun ke belakang, berdasarkan pada pola dan perilaku konsumen dalam menggunakan HOOQ, ditambah dengan survey terhadap sejumlah pelanggan untuk mengerti lebih dalam apa yang sebenarnya diinginkan dari sebuah layanan VOD. Kami yakin perubahan ini akan menjadi strategi yang baik dan membawa nilai lebih untuk konsumen dan bisnis, karena pelanggan akan dapat menikmati seluruh layanan dan konten yang ada sebelum melanjutkan berlangganan,” kata Peter Bithos (Chief Executive Officer HOOQ).

Hal lain yang juga menarik adalah dengan tampilan aplikasi baru ini, HOOQ bisa melakukan personalisasi berdasarkan jenis konten dan minat penggunanya. Ini memungkinkan pelanggan menemukan film favorit baru secara lebih mudah dari sebelumnya. Selain itu, fitur yang telah dikembangkan dan ditambahkan lain adalah, mesin pencari yang sudah ditingkatkan, wish-list (untuk menonton di masa depan), dan konten yang dioptimalkan untuk penggunaan aplikasi dan streaming yang jauh lebih cepat.

Tanggapan Kamu

komentar