Bidik Segmen Entry-Level, Plextor Luncurkan SSD Seri S1

plextor-s1

Tren SSD saat ini bergeser dari MLC ke memori flash TLC untuk mencapai biaya yang lebih efisien. Melihat hal tersebut, Plextor pun mengadopsi memori TLC pada berbagai produknya di masa datang. Dan disebabkan masih banyaknya pengguna yang lebih suka menggunakan SSD MLC, Plextor mengumumkan model terbarunya dari jajaran produk SSD MLC yaitu SSD Seri S1.

Menurut Plextor, Seri S1 dirancang dengan rasio harga dan kinerja terbaik untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Karena diperuntukkan untuk wilayah Asia Tenggara, media simpan ini tersedia dalam jumlah terbatas.

Kekuatan komponen inti dari S1 muncul dari memori flash Toggle Mode MLC NAND Toshiba, serta controller SMI SM2246. Dengan memperluas teknologi firmware ekslusif Plextor, dan mempergunakan berbagai komponen khusus industri, seri S1 diklaim memberi kinerja baca tulis sekuensial hingga 510/440 MB/s dan kecepatan baca/tulis acak 74K/79K IOPS. Plextor menyatakan bahwa kinerja data yang ditunjukkan oleh seri S1 memberikan berbagai keuntungan aplikasi untuk para pengguna yang melebihi solusi entry-level.

Seri S1 sendiri dipandang cocok sebagai SSD entry-level untuk semua tipe pengguna yang diklaim dapat secara drastis meningkatkan waktu loading semua aplikasi, meningkatkan produktivitas, meningkatkan efisiensi daya, dan meningkatkan responsivitas sistem secara keseluruhan. Plextor menambahkan bahwa S1 mungkin bukan merupakan drive paling cepat di pasaran, tetapi produk ini dirancang dengan baik untuk memberikan nilai terbaik dengan tetap dapat bekerja pada kecepatan yang menakjubkan.

Plextor menyatakan bahwa produk ini secara sukses telah berhasil melampaui berbagai tes pabrik yang ketat dan bisa memenuhi kebutuhan penyimpanan SSD dan persyaratan upgrade oleh pengguna desktop dan laptop. SSD Seri S1 ini akan tersedia dalam dua spesifikasi interface yakni 2,5 inci (S1C) dan M.2 2280 (S1G), dua kapasitas penyimpanan yang berbeda yaitu 128 GB dan 256 GB, serta dilengkapi dengan garansi selama tiga tahun.

Tanggapan Kamu

komentar