Ini Dia Blogger Terkaya di Dunia

Top view of young woman sitting on floor with laptop

(Ilustrasi:  www.thefinancegirl.com)

Dengan makin berkembangnya internet, profesi blogger makin menjanjikan dan bisa membuat orang menjadi terkenal dan bahkan kaya raya. Dahulu mayoritas blog digunakan untuk media diskusi, sharing atau sekadar jurnal. Namun kali ini blog bisa dijadikan sumber penghasilan dan bisnis yang efektif. Siapa sangka jika kegiatan menulis artikel tersebut bisa menjadi mata pencaharian yang menjanjikan. Saat ini sudah banyak orang yang sukses dengan hanya menjadi seorang blogger. Namun untuk mencapai itu semua diperlukan skill serta kedisiplinan yang tinggi. Berikut beberapa blogger yang cukup terkenal dan memiliki penghasilan cukup besar.

Gina Trapani

kredit: www.youtube.com – XOXO Festival

kredit: www.youtube.com – XOXO Festival

Perempuan asal New York ini merupakan pendiri sekaligus CEO dari Lifehacker yang menjadi satu-satunya wanita produktif berpenghasilan tinggi dari blog. Blog yang dirilis pada 31 Januari 2005 ini berisi berbagai konten untuk memberikan petunjuk cara mengerjakan sesuatu dengan mudah dan lebih baik. Gina juga dikenal sebagai sosok yang aktif di media sosial. Baru-baru ini ia juga gencar mengembangkan ThinkUp yaitu agregasi media sosial terbuka, dan menjadi analis tool di Experts Labs. Untuk pendapatannya sendiri, ia memeroleh sekitar 110 ribu dolar AS atau sekitar 1,5 miliar rupiah per bulan.

Collis Ta’eed

kredit: www.envato.com

kredit: www.envato.com

Collis Ta’eed dikenal sebagai co-founder Envato, perusahaan yang memegang kendali atas delapan marketplaces online. Namun selain itu, ia juga memiliki situs blog TutsPlus yang mendapatkan penghasilan besar yaitu sekitar 55 ribu – 120 ribu dolar AS atau sekitar 742,5 juta – 1,62 miliar rupiah tiap bulannya. TutsPlus adalah situs informasi untuk membangun keterampilan yang mengkompilasi tutorial, tips dan banyak metode pengajaran lainnya. Isinya lebih banyak untuk menginformasikan pembaca tentang perangkat lunak atau aplikasi apa saja yang dibutuhkan dan alat-alat yang digunakan untuk merancang blog.

Jake Dobkin

kredit: www.flickr.com

kredit: www.flickr.com

Jake Doblin adalah pencipta gothamist.com yang menyediakan informasi seputar jenis-jenis makanan, kesenian dan berbagai acara. Dari sini ia menghasilkan pendapatan sekitar US$80.000 sampai US$110.000 atau sekitar 1,08 – 1,5 miliar rupiah per bulan. Pada mulanya, Gothamist hanya berisi artikel tentang kehidupan kota di New York, tetapi beberapa tahun belakangan telah memperluas jangkauannya ke tiga belas kota di seluruh dunia, termasuk Chicago, Los Angeles, London, New York, Shanghai, San Fransisco, Washington DC dan Toronto.

Timothy Sykes

kredit: www.wikipedia.org

kredit: www.wikipedia.org

Timothy Skykes memiliki penghasilan sebesar US$180.000 per bulan dari keahliannya dalam mengelola blog bikinannya yaitu TimothySykes.com. Selain sebagai blogger, Timothy juga seorang pebisnis dan juga pemain saham. Sebagai entreprenuer muda, Timothy memang ahli di bidang saham dan pasar modal. Dan blog yang ia kelola itu hanyalah pekerjaan sampingan bagi dirinya. Tidak mengherankan blog bikinannya banyak berisi konten yang berhubungan dengan dua hal tersebut. Alumni Universitas Tulane ini juga dikenal aktif sebagai pengajar dan aktivis finansial, yang sudah memiliki sekitar dua ribu murid di enam puluh negara.

Vitaly Friedman

kredit: www.skillshare.com

kredit: www.skillshare.com

Vitaly Friedman adalah pendiri blog Smashing Magazine. Majalah online tersebut merupakan blog yang cukup populer dan sangat terkenal dalam dunia web desain dan pengembangannya. Jika ingin menguasai bidang ini, kamu bisa membaca beberapa ulasan di Smashing Magazine. Mereka menyajikan tip terbaru berserta panduan dan tutorial berkualitas tinggi. Penghasilan blognya lebih banyak dihasilkan dari banner iklan dan tidak termasuk pendapatan afiliasi. Vitaly bisa mendapat uang sebesar 150 – 190 ribu dolar AS atau sekitar 2,03 – 2,6 miliar rupiah.

Perez Hilton

kredit: www.huffingtonpost.com

kredit: www.huffingtonpost.com

Perez Hilton yang memiliki nama asli Mario Armando Lavanderia, Jr. dikenal sebagai blogger serta pekerja pertelevisian asal Amerika. Dengan jiwa sebagai jurnalis yang lihai dalam menulis berita, pada tahun 2005, ia mendirikan blog yang diberi nama PerezHilton.com. Situs tersebut mengkhususkan pada berita-berita selebriti, skandal dan sejenisnya. Jadi jangan heran jika berkunjung ke blog ini, akan banyak berita bombastis dari kalangan selebriti dunia.. Banyak sekali pengunjung yang sudah menjadi langganan blog gosip ini. Ia sendiri bisa meraih 200 – 400 ribu dolar AS atau sekitar 2,7 – 5,4 miliar rupiah ber bulan.

Pete Cashmore

kredit: www.alchetron.com

kredit: www.alchetron.com

Berawal dari sebuah kamar kecil di kawasan Skotlandia, Pete Cashmore membuat blog pertamanya saat berusia sembilan belas tahun. Siapa sangka kini Pete Cashmore telah menjadi salah satu blogger terkaya dengan penghasilan rata-rata US$560.000 – US$600.000 per bulannya. Pete adalah pencipta situs blog Mashable yang banyak mengupas segala hal terkait bisnis, teknologi, gaya hidup, dan dunia hiburan. Sebagai founder dan CEO Mashable, Pete tidak hanya menulis artikel di blog-nya tersebut tetapi juga rutin menulis kolom teknologi dan media sosial di CNN. Menurut Sunday Times, Cashmore tercatat memiliki kekayaan sejumlah 230 juta dolar AS atau 3,12 triliun rupiah di tahun 2015.

Michael Arrington

kredit: www.richestcelebrities.com

kredit: www.richestcelebrities.com

Dengan penghasilan sebesar US$500.000 – US$800.000 perbulan, blogger kelahiran tahun 1970 yang juga mendapat julukan sebagai “Nabi Silicon Valley” ini merupakan salah satu blogger terkaya. Sebagai seorang sarjana ekonomi, ia mulai terjun ke dunia internet sejak tahun 2005 dan mendirikan TechCrunch. Melalui TechCrunch, ia pun banyak menulis artikel mengenai segala hal yang berhubungan dengan masalah teknologi. Kini TechCrunch telah menjadi acuan bagi mereka yang ingin mendapatkan perkembangan industri software dan hardware.

Tanggapan Kamu

komentar