Gandeng Modalku, Indosat Ooredoo Sediakan Layanan Keuangan untuk Pengguna

(ilustrasi: http://www.lendbox.in)

(ilustrasi: http://www.lendbox.in)

Indosat Ooredoo dan Modalku baru saja mengumumkan kerja sama dalam penyediaan akses yang lebih luas terhadap produk keuangan berbasis teknologi digital bagi para pengguna layanan Indosat Ooredoo. Nantinya, kedua pihak akan menawarkan produk layanan finansial kepada pelanggan untuk memudahkan transaksi keuangan. Secara makro, kerja sama ini diharapkan dapat memajukan teknologi finansial di Indonesia dan membentuk dunia keuangan yang lebih inklusif.

Menurut Reynold Wijaya (CEO Modalku), pihaknya percaya bahwa kerja sama dengan Indosat akan memaksimalkan kegiatan peer-to-peer lending Modalku di Indonesia. “Rencana kami ke depannya adalah memperbanyak pengguna produk teknologi finansial. Potensi pemanfaatan teknologi finansial di pasar Indonesia sangat besar. Produk peer-to-peer lending Modalku dapat mengisi kebutuhan para pencari alternatif investasi yang merasa bahwa instrumen yang ada kurang cocok bagi mereka. Dengan membuka akses layanan keuangan bagi lebih banyak penduduk Indonesia, Modalku dan Indosat berharap dapat mendorong inklusi keuangan di negara ini,” ujarnya

Sementara Alexander Christian (Director of Digital Marketing Modalku) menyatakan bahwa statistik terbaru dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan bahwa pengguna internet di Indonesia mencapai 132,7 juta penduduk. “Data juga menunjukkan bahwa hampir 73% dari traffic internet Indonesia sekarang dilakukan lewat mobile devices dan tablet, bandingkan dengan laptop dan desktop yang hanya mendapatkan bagian sekitar 28%. Layanan keuangan pun harus mengikuti perkembangan teknologi, karena tren yang ada menunjukkan bahwa masyarakat ingin melakukan segalanya secara digital, termasuk transaksi keuangan,” tambah Alexander.

Mengomentari kerja sama ini, Randy Pangalila (Group Head Mobile Financial Services Indosat Ooredoo) menyatakan bahwa visi Indosat adalah menjadi leading digital telecommunications di Indonesia. Sejalan dengan itu, Indosat berkomitmen untuk membangun ekosistem digital di Indonesia. “Salah satu caranya adalah melalui kerja sama dengan Digital Startup untuk go to market support dengan membawa mereka akses ke 86 juta pelanggan Indosat di seluruh Indonesia,” kata Randy.

Ia menambahkan bahwa Indosat Ooredoo juga mendukung program pemerintah dalam inklusi keuangan untuk membuka akses keuangan seluasnya kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan kenyamanan dan keamanan. “Indosat telah meningkatkan user experience pelanggan Dompetku dan memperluas early adopter pengguna eMoney di Indonesia dengan terus berinovasi melalui kerja sama dengan perusahaan terkemuka di industrinya, seperti Modalku yang merupakan perusahaan terkemuka peer-to-peer lending di Indonesia. Sekarang pelanggan Dompetku bisa melakukan layanan keuangan dengan nyaman, cepat, dan aman hanya melalui ponsel mereka,” ungkap Randy.

Modalku sendiri merupakan salah satu platform peer-to-peer lending (pinjam meminjam langsung) dan telah beroperasi di Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Modalku menyatakan bahwa UKM Indonesia dapat menerima pendanaan secara langsung dari pemberi pinjaman, baik individu maupun lembaga keuangan. Sejak diluncurkan Januari 2016, Modalku menyatakan telah memfasilitasi pinjaman jangka pendek sekitar Rp30 miliar bagi hampir seratus UKM Indonesia.

Tanggapan Kamu

komentar