Asus Luncurkan A456UR Baru dengan Prosesor Kaby Lake

Asus A456UR

Asus A456UR

PCplus – Asus kembali meluncurkan satu lagi varian terbaru dari notebooknya yaitu seri A456UR. Notebook ini diposisikan di kelas tujuh jutaan dan menawarkan penggunaan prosesor Intel terbaru.

Notebook Asus A456UR ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 7200U. Prosesor tersebut merupakan prosesor terbaru dari Intel yang masuk ke generasi ke tujuh atau disebut juga Kaby Lake.

Selain prosesor terbaru, notebook ini juga dibekali dengan chip grafis Nvidia Geforce GT 930MX yang memiliki memori dedicated sebesar 2 GB.

Chip grafis tersebut tak hanya lebih kencang dibanding seri sebelumnya, namun juga lebih irit daya. Melalui rilis pers yang PCplus terima, Juliana Cen (Country Product Group Leader, Asus Indonesia) mengatakan, “Dari sisi kecepatan GeForce 930X punya kecepatan turbo sekitar 25 persen lebih tinggi. Namun dari sisi kinerja keseluruham, peningkatan performanya bisa mencapai 75 persen. Di saat yang sama, konsumsi daya listrik yang digunakan bisa diturunkan hingga sekitar 50 persen.”

Bukan cuma kartu grafisnya saja yang hemat daya, namun prosesor Core i5 7200U yang digunakannya pun memiliki konsumsi daya yang hemat. Pasalnya prosesor tersebut hanya memiliki TDP sebsar 15 watt.

Dari sisi RAM, Asus A456UR ini memiliki memori DDR4 berkapasitas 4 GB yang bisa ditingkatkan hingga 12 GB. Sedangkan harddisknya berkapasitas 1 TB.

Untuk konektornya, notebook berlayar 14 inci ini menyediakan sebuah konektor USB 3.1 type-C. Selain itu juga masih ada port USB 2.0, USB 3.0, VGA, LAN, dan HDMI.

Asus A456UR ini dijual dengan harga Rp8,499 juta sudah termasuk sistem operasi Windows 10. Notebook ini juga tersedia dalam versi tanpa sistem operasi dengan harga Rp7,699 juta.

Tanggapan Kamu

komentar