Fujifilm Luncurkan X-A3 untuk Kawula Muda

fujifilmluncurkanx-a3-1

Jakarta, PCplus – Untuk kamu kawula muda atau yang berjiwa muda, Fujifilm hari ini telah meluncurkan compact system camera terbarunya yang diberi nama X-A3. Compact system camera yang populer dengan sebutan mirrorless camera ini, menawarkan berbagai peningkatan dari versi sebelumnya X-A2. Salah satunya adalah kemudahan melakukan selfie yang memang masih digandrungi sampai saat sekarang. Dari tampilan pun, Fujifilm X-A3 tampil lebih menarik dengan desain retro.

“X-A3 sendiri sebenarnya dikembangkan khusus pasar Asia Pasifik. Jadi ada, lebih khusus lagi Asia Tenggara. Jadi kenapa desainnya datang seperti ini, kita ngundang lima ratus orang diinterview, desain apa yang mereka pilih sesuai market Indonesia, trus fitur apa yang mereka inginkan. Ternyata dari lima ratus itu, retro adalah nomor satu, desain, dalam bentuk desain. Yang kedua adalah selfie,” ujar Johanes J Rampi (General Manager Sales & Marketing Division, PT Fujifilm Indonesia).

Kemudahan selfie pada Fujifilm X-A3 utamanya berkat penggunaan tilting LCD screen yang bisa mencapai 180°. Hal ini dilengkapi pula dengan pengaktifan Eye Detection AF secara otomatis saat layar tersebut diputar 180°. Eye Detection AF akan menyesuaikan fokus ke mata kamu.

Tentunya tidak hanya kemudahan selfie dan desain retro yang ditawarkan Fujifilm X-A3. Kamera ini juga menggunakan sensor baru dengan resolusi lebih tinggi dari Fujifilm X-A2. Fujifilm X-A3 memiliki sensor APS-C dengan resolusi 24,2 MP, sedangkan Fujifilm X-A2 hanya berresolusi 16,3 MP. Sensor baru ini pun diklaim Fujifilm mampu menghasilkan gambar yang lebih bagus, utamanya pada skin tone.

Fujifilm X-A3 juga sudah menggunakan layar sentuh. Kamu bisa dengan mudah menentukan area fokus misalnya dengan hanya menyentuh area yang diinginkan pada layar.

Selain itu, fitur khas Fujifilm seperti mode Film Simulation tentunya tersedia. Begitu pula dengan fasilitas yang umumnya hadir di compact system camera seperti kemampuan mengambil video 1.920 x 1.080 pixel alias Full HD, aneka filter, dan Wi-Fi.

Fujifilm X-A3 hadir dengan lensa kit XC16-50mmF3.5-5.6 OIS II. Tentunya sebagai compact system camera kamu bisa mengganti lensa tersebut dengan lensa lain sesuai kebutuhan. Adapun mount untuk lensa yang digunakan adalah Fujifilm X mount.

Fujifilm X-A3 akan bisa dibeli mulai 25 November 2016 ini dengan harga Rp8.759.000,-.

Tanggapan Kamu

komentar