LG V20 Siap Hadir di Indonesia

lgv20siaphadirdiindonesia-1

Jakarta, PCplus – Baru saja LG mengumumkan ketersedian opsi pre order dari smartphone terbarunya, V20, di Indonesia. V20 merupakan smartphone kelas atas andalan terbaru LG yang di belahan dunia lain sudah resmi tersedia. Sebagai smartphone kelas atas, LG V20 memiliki banyak fitur. Namun, fitur yang paling disorot adalah yang berhubungan dengan kamera dan audio.

“LG Electronics menilai bahwa smartphone premium itu haruslah produk yang benar-benar menawarkan inovasi yang berguna. Inovasi tersebut seharusnya memberikan kegunaan, kenyamanan, dan kegembiraan lebih, kesenangan seperti ini kepada konsumen. Dan kami menilai V20 adalah peranti seperti itu. Berdasarkan sudut pandang multimedia, kenyamanan dan kegembiraan tadi, kami berusaha untuk membuat produk terbaik di dunia pada aspek ini. Jadi, inilah V20,” ujar Hee Gyun Jang (Head of LG Mobile Communications Indonesia).

LG V20 menawarkan dua kamera utama alias belakang dan sebuah kamera depan. Kamera belakangnya menawarkan sudut pandang selebar 75° dan 135°. Kamera dengan sudut pandang 75° menggunakan sensor 16 MP, sedangkan kamera dengan sudut pandang 135° menggunakan sensor 8 MP. Keduanya dilengkapi pula dengan optical image stabilization sehingga bisa mengurangi blur akibat tangan yang kurang stabil. Sementara aperture-nya, masing-masing sebesar f/1.8 dan f/2.4.

Untuk autofocus-nya, LG mengklaim V20 menggunakan kombinasi dari laser, phase detection, dan cotrast detection. Kombinasi ini dinilai LG bisa menghasilkan kamera smartphone dengan autofocus yang cepat dan akurat.

Tersedia pula pengaturan manual yang memungkinkan penggunanya untuk mengatur berbagai parameter kamera yang ada seperti shutter speed, ISO, exposure, dan white balance. LG V20 pun mendukung penyimpanan ke RAW. Format RAW yang digunakannya adalah DNG yang lebih universal.

Kamera depannya sendiri juga memiliki sudut pandang lebar, tepatnya sebesar 120°. Namun, tersedia opsi untuk melakukan crop sehingga seolah-olah sudut pandangnya menjadi hanya 83°. Adapun sensornya menggunakan yang memiliki resolusi 5 MP, sedangkan aperturenya adalah f/1.9.

Sementara pada sisi audionya, LG V20 menggunakan DAC (Digital to Analog Converter — pengubah sinyal digital yang diperoleh dari file audio di smartphone ke sinyal analog yang dibutuhkan oleh penguat dan headphone) dari ESS, tepatnya ES9218 yang menggunakan empat buah DAC secara paralel di dalamnya. Quad DAC ini diklaim bisa memberikan dynamic range (rentang suara paling pelan sampai suara paling keras) dan total harmonic distortion plus noise (gangguan yang tak diinginkan) yang lebih baik dari DAC biasa. Quad DAC yang digunakan LG V20 ini juga sudah mendukung kedalaman bit sampai 32 bit dan frekuensi sampling sampai 192 kHz sehingga bisa memainkan audio resolusi tinggi tanpa melakukan penurunan resolusi.

LG V20 sendiri ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 820 (dual core Kyro 2,15 GHz + dual core Kyro 1.6 GHz plus Adreno 530) yang dibantu dengan memori utama 4 GB, media simpan 64 GB (tersedia selot micro-SD yang mendukung sampai 2 TB), baterai 3.200 mAh, layar 5,7 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 pixel, dan sistem operasi Android 7.0 (Nougat). LG V20 ini pun sudah mendukung 4G LTE dan memiliki dua selot SIM berukuran nano.

Pre order mulai dibuka pada tanggal 25 November 2016 lalu dan berlangsung selama sepuluh hari. Mereka yang memanfaatkan pre order ini akan mendapatkan headphone jenis earphone dari B & O Play plus adanya penawaran istimewa dari mitras bisnis LG. Selama masa pre order ini, LG V20 ditawarkan dengan harga Rp9.499.000,-

Jika kamu tertarik, LG bekerja sama dengan sebelas toko online dalam penyelengaraan pre order tersebut. Beberapa di antaranya adalah bhinneka.com, blibli.com, dinomarket.com, lazada.co.id, mataharimall.com, dan erafone.com.

Tanggapan Kamu

komentar