Seagate Hadirkan Harddisk 2,5 Inci 5 TB

Seagate BarraCuda dan Backup Plus

Seagate BarraCuda dan Backup Plus

PCplusSeagate baru-baru ini meluncurkan harddisk 2,5 inci untuk notebook dengan kapasitas yang sangat besar.

Seagate meluncurkan sebuah varian harddisk 2,5 inci terbarunya, yaitu BarraCuda dengan kapasitas besar, yaitu sebesar 5 TB. Harddisk ini kini menjadi varian dengan kapasitas terbesar di lini BarraCuda.

Dengan kapasitas segitu besar, harddisk 2,5 inci ini memiliki ketebalan 7 mm atau sama dengan harddisk dan SSD berukuran 2,5 inci pada umumnya. Cachenya sebesar 128 MB dan beroperasi pada kecepatan putar 5400 RPM.

Selain harddisk 2,5 inci internal untuk notebook maupun desktop, Seagate juga menghadirkan harddisk ini dalam varian harddisk eksternal.

Seagate Backup Plus Portable Drive 5 TB merupakan varian harddisk eksternal USB 3.0 yang juga menggunakan harddisk BarraCuda 2,5 inci di dalamnya.

Harddisk eksternal ini memiliki dimensi 7,8 x 115 x 2 cm dan memiliki casing berbahan aluminium dengan empat warna pilihan, hitam, perak, merah, dan biru.

Seagate juga menyediakan aplikasi Dashboard untuk Mac, Windows, iOS, dan juga Android. Selain itu, setiap pembelian Backup Plus ini, Seagate juga memberikan tambahan penyimpanan cloud sebesar 200 GB selama dua tahun secara cuma-cuma.

Seagate Backup Plus 5 TB akan dijual dengan harga sekitar US$190. Sedangkan Seagate belum menyatakan harga jual untuk varian harddisk internal 2,5 inci BarraCuda 5 TB-nya.

Tanggapan Kamu

komentar