Shawn Mendes Memuncaki Daftar “25 Under 25” Spotify Indonesia

spotify25
Spotify mengumumkan daftar 25 artis paling berpengaruh di bawah umur 25 tahun yang mendominasi industri musik di Indonesia saat ini.

Dengan melihat data pada Spotify, penyanyi sekaligus penulis lagu asal Kanada yang berusia 18 tahun, Shawn Mendes, menduduki posisi puncak, dengan lebih dari 25 juta pendengar Spotify setiap bulan dan lagu hits-nya yang berjudul “Stitches” telah dimainkan sebanyak lebih dari 500 juta kali.

Mengikuti Shawn Mendes pada posisi puncak terdapat artis seperti Ariana Grande, Martin Garrix, Justin Bieber, dan Alessia Cara.

Untuk menentukan daftar ’25 under 25’, ahli musik pada Spotify melihat berbagai faktor seperti jumlah pendengar bulanan di Spotify dari masing-masing artis, artis dengan lagu-lagu yang di fitur pada daftar top playlist Spotify, dan artis terbaik berdasarkan genre.

Daftar Top 25 ini juga berisi pendatang baru yang meledak masuk ke dalam industri musik, seperti The Overtunes. Band ini membuktikan bahwa umur hanyalah sekedar angka sebagaimana mereka bekerja keras menuju kemajuan musik Indonesia. Juga termasuk artis andalan seperti BTS, Isyana Sarasvati, dan Young Lex.

“Seniman muda ini telah mematahkan batasan-batasan dan tentunya memimpin budaya dunia tanpa memandang usia, membuat pengaruh di seluruh dunia dengan kreativitas dan musik mereka. Kami sangat antusias dapat melihat musik dari seluruh dunia – internasional, regional, dan lokal – beresonansi di antara pengguna Spotify di Indonesia. Dengan begitu banyaknya pendengar muda di Spotify, hal ini sungguh menakjubkan untuk dapat terfokus kepada artis sebaya yang mereka dengarkan dan jadikan acuan,” ujar Chee Meng Tan, Direktur Label Relations, Spotify, APAC.

Bagi kamu yang sudah memasang aplikasi Spotify dan ingin mendengarkan playlist dari daftar 26 Under 25, bisa masuk ke fungsi pencarian (Search) dengan mengetikkan kata kunci Under 25.

Tanggapan Kamu

komentar