WD Perkenalkan SSD Blue dan Green

PCplus – Setelah mengakuisisi SanDisk pada beberapa waktu yang lalu, Western Digital (WD) akhirnya meluncurkan lini produk SSD pertamanya, yaitu WD Blue dan WD Green. Penamaannya menggunakan struktur nama yang sama seperti varian harddisk mekanikalnya.

SSD WD Blue dan WD Green ini bisa menjadi sebuah solusi yang menarik buat kamu yang sedang mencari SSD untuk PC kamu. WD mengklaim bahwa SSD ini memiliki kecepatan yang mendekati kecepatan maksimal SATA, serta memiliki reliabilitas dan MTTF yang terbaik di kelasnya.

Eyal Bek (senior director, Devices Business Unit, Western Digital) mengatakan bahwa SSD WD Blue dan WD Green ini muncul atas jumlah permintaan yang signifikan dari konsumen WD unutk menyediakan solusi penyimpanan berbasis flash. “Jangkauan saluran komunikasi WD yang luas memungkinkan ketersediaan solusi SSD WEstern Digital. kami sangat bangga telah mengembangkan dan meluncurkan SSD WD Blue dan WD Green, dan percaya keduanya akan memberikan manfaat instant-on, keandalan, dan kapasitas yang dibutuhkan pelanggan selama ini.”

SSD WD Blue

SSD WD Blue

SSD WD Blue dioptimalkan untuk kebutuhan aplikasi yang berat, serta penggunaan beberapa aplikasi sekaligus. SSD ini tersedia dalam dua pilihan bentuk, yaitu 2,5 inci dengan ketebalan 7 mm dan M.2. SSD WD Blue ini diklaim mampu mencapai kecepatan baca dan tulis hingga 545 MB per detik, dan 525 MB per detik dengan umur pemakaian mencapai 400 TBW.

SSD WD Blue akan tersedia dalam pilihan kapasitas 250 GB, 500 GB, dan 1 TB. Harga yang ditawarkan berkisar dari Rp1.400.000 hingga Rp4.700.000.

SSD WD Green

SSD WD Green

Sedangkan SSD WD Green menawarkan penggunaan daya yang rendah yang membuatnya lebih hemat baterai saat digunakan pada notebook. SSD WD Green juga tersedia dalam bentuk 2,5 inci dengan tebal 7 mm dan M.2. Kapasitas yang tersedia bisa dipilih, 120 GB dan 240 GB. Kinerjanya diklaim mampu mencapai 540 MB per detik untuk kecepatan baca, dan 405 MB per detik untuk tulis, serta daya tahan pemakaian mencapai 80 TBW. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp780.000 dan Rp1.200.000.

Jika kamu berminat, WD bekerjasama dengan Bhinneka.com untuk promo pre-order pembelian dari tanggal 21-30 November 2016 dan Lazada.co.id dari tanggal 25-30 November 2016. Untuk 100 pembeli pertama di Bhinneka.com dan Lazada.co.id akan mendapatkan tas WD secara gratis. Kedua SSD tersebut juga dilindungi dengan garansi terbatas selama tiga tahun.

Tanggapan Kamu

komentar