WhatsApp Perpanjang Dukungannya di BlackBerry

WhatsApp

PCplus – Aplikasi berkirim pesan WhatsApp baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan memperpanjang masa dukungan aplikasi mereka pada sistem operasi BlackBerry OS dan BlackBerry 10.

Pernyataan tersebut sekaligus mengubah keputusan sebelumnya dimana pada bulan Februari 2016 silam, WhatsApp sempat mengumumkan akan menghentikan dukungan aplikasi WhatsApp di sistem operasi BlackBerry OS, BlackBerry, Windows Phone 7, Symbian S40, dan Symbian S60 pada akhir tahun 2016 ini.

WhatsApp memutuskan untuk memperpanjang dukungan aplikasinya pada platform BlackBerry setidaknya hingga 30 Juni 2017 mendatang.

Melalui pernyataan terbaru di situs resminya, selain BlackBerry, WhatsApp juga memperpanjang dukungan terhadap sistem operasi lain seperti Symbian S40 dan Symbian S60 yang digunakan oleh ponsel-ponsel Nokia.

Sedangkan dukungan untuk sistem operasi lawas lain seperti Android 2.1 dan 2.2, Windows Phone 7, serta iOS 6 akan tetap berakhir di akhir tahun 2016 atau di awal 2017.

WhatsApp menyatakan sistem operasi yang disebutkan tersebut tidak memiliki kemampuan yang diperlukan oleh WhatsApp untuk mengembangkan aplikasinya di masa yang akan datang. WhatsApp juga merekomendasikan penggunanya untuk mengganti ponselnya untuk tetap bisa menggunakan WhatsApp.

Jadi, kalau kamu masih menggunakan smartphone lawas dan ingin tetap menggunakan WhatsApp, ada baiknya kamu mengganti smartphone kamu dengan yang lebih baru. WhatsApp merekomendasikan smartphone Android dengan versi di atas 2.3, smartphone Windows Phone 8, atau smartphone iPhone dengan iOS minimal versi 7 untuk bisa menggunakan WhatsApp.

Tanggapan Kamu

komentar