Xiaomi Mi Mix, Smartphone dengan Bingkai Super Tipis

161103000003

PCplus – Pada akhir bulan Oktober 2016 lalu, Xiaomi baru saja memperkenalkan sejumlah smartphone terbarunya. Salah satu yang mencuri perhatian adalah Xiaomi Mi Mix.

Xiaomi Mi Mix ini hadir dengan desain yang sangat mencolok. Smartphone ini punya desain layar yang borderless dengan bezel yang hampir tidak ada. Layar berukuran 6,4 incinya tersebut mengambil porsi lebih dari 90% bagian muka. Hanya ada satu bezel yang berukuran sedikit besar, yaitu di bagian bawah, tempat spiker dan kamera depan diletakkan.

Layar berukuran 6,4 inci memiliki rasio 9:17 dan memiliki resolusi 1080 x 2040 piksel. Dengan desain bezel yang sangat tipis, Mi Mix tidak lagi memiliki tombol fisik soft touch untuk navigasi seperti varian smartphone Xiaomi lainnya. Gantinya, terdapat tiga on screen button untuk navigasi.

Xiaomi Mi Mix ini menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 821. Pilihan variannya sendiri akan tersedia dalam dua varian. Yang pertama memiliki memori penyimpanan sebesar 128 GB dengan RAM 4 GB. Dan yang satu lagi memiliki kapasitas penyimpanan 256 GB serta RAM 6 GB. Keduanya tidak dilengkapi dengan selot kartu memori microSD.

Dari sisi kameranya, Mi Mix akan dilengkapi dengan kamera belakang 16 mega piksel dengan PDAF dan kemampuan merekam video 4K. Sedangkan kamera depannya sebesar 5 mega piksel.

Mendukung layar yang besar, Mi Mix akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.400 mAh dan sudah mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0.

Xiaomi Mi Mix ini dijual dengan harga RMB 3.499 (sekitar Rp6,7 jutaan) untuk varian 4 GB, dan RMB 3.999 (sekitar Rp7,7 jutaan) untuk varian 6 GB.

Sayangnya, sepertinya Xiaomi tidak akan merilis smartphone ini di luar Tiongkok. Xiaomi menegaskan bahwa Mi Mix hanya akan dijual secara eksklusif di Tiongkok.

Tanggapan Kamu

komentar