Ada Teknologi Pendinginan Baru di Notebook Gaming Asus GL702

Notebook Gaming Asus ROG Strix GL702

Notebook Gaming Asus ROG Strix GL702

PCplus – Hari Kamis (8/12) kemarin, Asus Indonesia secara resmi memperkenalkan varian baru dari lini notebook gaming Republic of Gamers (ROG) yaitu seri GL702. Notebook ini menghadirkan spesifikasi terbaru, serta tawaran teknologi pendinginan yang lebih maju dari notebook gaming lainnya.

Asus memperkenalkan sistem pendinginan yang lebih maju pada GL702 ini. Jika biasanya notebook gaming memiliki dua buah kipas yang masing-masing digunakan untuk mendinginkan CPU dan GPU. Nah pada GL702 ini, Asus menggunakan tiga buah kipas untuk menghasilkan pendinginan yang lebih optimal.

Juliana Cen (Country Product Group Leader, Asus Indonesia) mengatakan, “Pada Asus GL702, kami meletakkan tiga buah fan yang ditempatkan pada CPU dan GPU, kemudian sisanya berada berdekatan dengan GPU. Dengan begini, suhu pada notebook, khususnya pada komponen GPU akan aman dan tetap kondusif. Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan dan performa luar biasa kepada pengguna saat bercengkrama dengan notebook Asus ROG.”

Soal spesifikasi, Asus GL702 ini menggunakan prosesor Intel Core i7 6700HQ serta RAM DDR4 sebesar 16 GB yang masih bisa ditingkatkan lebih besar lagi. Sebagai sebuah notebook untuk para gamer, tentunya aspek grafis pada notebook ini mendapat perhatian tersendiri. Asus GL702 ini menggunakan chip Nvidia GeForce GTX 1060 dengan memori GDDR5 sebesar 6 GB. Chip grafis tersebut juga sudah mendukung teknologi virtual reality.

Layar notebook ini berdiagonal sebesar 17,3 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Untuk menghasilkan tampilan yang lancar saat bermain game, layar ini sudah mendukung teknologi G-Sync yang bisa mengurangi efek stuttering dan tearing akibat frame yang terlalu cepat. “Teknologi G-Sync menyeimbangkan kecepatan layar frame per detik yang dihasilkan oleh VGA dengan monitor yang umumnya hanya mampu berkecepatan 50-60 Hz. G-Syn akan membuat hal itu menjadi lebih seiring antara kemampuan kirim-terima gambar pada VGA dan monitor,” kata Juliana.

Notebook ini memiliki media penyimpanan harddisk 7200 rpm sebesar 1 TB. Selain itu masih ditambah lagi dengan SSD NVMe yang berkapasitas 256 GB untuk boot drive sehingga kamu bisa mendapatkan kecepatan loading yang sangat cepat.

Urusan konektivitas, Asus GL702 ini memiliki tiga buah port USB 3.0, sebuah port USB 3.1 Type-C, sebuah port HDMI, sebuah port Mini DisplayPort, card reader, serta konektivitas WiFi 802.11ac serta Bluetooth.

Buat para gamer, keyboard pada notebook ini juga telah dibekali dengan teknologi anti ghosting sehingga kamu bisa menekan banyak tombol sekaligus tanpa ada masalah. Keyboard ini juga memiliki lampu LED serta desain tuts yang khusus pada tombol WSAD.

Oh ya, walaupun memiliki ukuran yang besar, namun Asus GL702 ini ternyata memiliki bobot hanya sekitar 2,2 kg. Berat tersebut rasanya masih masuk akal jika kamu ingin membawanya kemana-mana.

Tertarik? Asus GL702 ini dijual dengan harga Rp26.299.000. Setiap pembelian tersebut kamu juga akan mendapatkan mouse Asus ROG secara gratis.

Tanggapan Kamu

komentar