Andalkan Mutu, Anker Ramaikan Pasar Mobile Charging Indonesia

ka-ki: Romeo Luo (Regional Sales Head SEA & ANZ, Anker Technology Co., Ltd), Paul Honda (Indonesia Regional Sales, Anker Technology Co., Ltd), Riski Riswandi memperlihatkan beberapa produk Anker

ka-ki: Romeo Luo (Regional Sales Head SEA & ANZ, Anker Technology Co., Ltd), Paul Honda (Indonesia Regional Sales, Anker Technology Co., Ltd), Riski Riswandi memperlihatkan beberapa produk Anker

JAKARTA, PCplus – Besarnya kepemilikan handphone di tanah air bak magnet bagi para produsen perangkat mobile charging. Apalagi di Jakarta yang selalu macet sehingga banyak waktu habis di jalan.

Pemilik handphone jelas tak bisa cuma mengandalkan baterai internalnya untuk mendayai perangkatnya. Perlu baterai eksternal (power bank), juga kabel, untuk mengasup daya saat berada di lokasi yang jauh dari jala-jala listrik.

“Power bank menjadi kebutuhan pemilik handphone karena jalan yang macet,” ucap Paul Honda (Indonesia Regional Sales, Anker Technology Co., Ltd) dalam acara press briefing di Jakarta (8/12/2016). Peluang inilah yang menjadi alasan Anker memasuki pasar Indonesia.

Maka per Desember, Anker yang berasal dari AS resmi menawarkan produk power bank, wall charger, dan kabel di tanah air. Pasar Indonesia, aku Romeo Luo (Regional Sales Head SEA & ANZ, Anker Technology Co., Ltd) besar tetapi selama ini dirugikan oleh produk mobile charger (power bank, charger, kabel) yang murah, abal-abal.

“Karena harganya murah, tidak ada standar kendali mutu. Padahal untuk power bank, keamanan penting. Apalagi setelah kasus Samsung,” papar Luo.

Produk Anker, klaim Paul Honda ka(Indonesia Regional Sales, Anker Technology Co., Ltd), berkualitas sangat tinggi. “Kapasitasnya real seperti yang tertulis (di kemasan),” tegasnya.

Power bank Anker, tambah Luo, juga bekerja paling cepat saat mengisi daya. Kualitas Anker, tandas Luo, sudah teruji dan terbukti dengan menjadi produk bermerek terlaris di Amazon.com. “Repeat purchase rate kami 36%, besar,” ungkapnya.

Salah satu keistimewaan produk Anker adalah teknologi PowerIQ. Yang satu ini membuat power bank mampu mendeteksi perangkat yang dicolokkan sesuai merek yang akan diisi daya baterainya, lalu otomatis menentukan charging tercepat. Selain itu beberapa model power bank Anker mendukung Quick Charge 3.0.

Semua produk Anker dijamin 18 bulan dengan garansi 1-on-1 replacement. “Langsung ganti baru jika rusak dalam masa 18 bulan selama rusaknya bukan karena terbanting atau digunting (untuk kabel),” kata Paul.

Saat ini kamu sudah bisa membeli produk Anker di 10 gerai Tokyo One Store di Jakarta,  atau gerai khusus Anker di mal Kalibata City Jakarta. Tahun depan, janji Paul, kamu juga bisa membelinya di toko-toko online. “Kami juga akan membuka 50 gerai dengan menggandeng mitra di Bandung, Surabaya, Makassar, Samarinda,” tambahnya.

O ya, sebenarnya Anker juga memproduksi home appliances (penyedot debu nirkabel, robot penyedot debu, produk audio (speaker portabel, earphone) dan asesoris iPhone 7/7 Plus (casing, screen protector, car mount). Namun yang ditawarkan di Indonesia sementara ini hanya wall charger, power bank dan kabel. “Akan full product di 2017,” janji Paul.

Tanggapan Kamu

komentar