Ini Dia 10 Momen Paling Banyak Dibicarakan di Twitter

ki-ka: Partnership Manager Twittter Indonesia Teguh Wicaksono dan Country Head Indonesia Twitter Roy Simangunsong mengungkap 10 momen teramai dibicarakan di Twitter tahun 2016

ki-ka: Partnership Manager Twittter Indonesia Teguh Wicaksono dan Country Head Indonesia Twitter Roy Simangunsong mengungkap 10 momen teramai dibicarakan di Twitter tahun 2016

JAKARTA, PCplus – Ada yang tidak pakai Twitter? Rasanya jarang ya. Tanpa Twitter, dunia sepi. Begitu cetus Roy Simangungsong dalam jumpa pers di Jakarta tadi siang (6/12/2016).

Namun pemakaian Twitter berbeda-beda. Sebagian pengguna memanfaatkannya untuk melakukan komplain ke perusahaan. Sebagian lainnya menggunakannya untuk berbagi informasi, termasuk streaming video live.

Twitter, kata Roy Simangunsong, merupakan salah platform media sosial yang memungkinkan kita memiliki perbedaan pendapat. Twitter, tekan Roy, memiliki kekuatan yang tidak dimiliki medsos lain, yakni sebagai information discovery network. Penggunanya bisa berbagi informasi dan membicarakannya secara sosial. Jenis informasi yang bisa di-share ini sangat beragam, mulai dari informasi kemacetan jalan raya sampai isu politik.

Lalu apa sih momen yang paling banyak dibicarakan tahun ini? Gelar Golden Tweet 2016 jatuh pada presiden Joko Widodo (@jokowi) yang mengucapkan selamat kepada pebulutangkis ganda campur Tontowi Ahmad (Owi) dan Lilyana Natsir (Butet) saat keduanya memenangi medali emas pertama Indonesia di ajang Olimpiade Rio 2016. O ya, Golden Tweet adalah tweet dengan jumlah retweet terbanyak.

Sementara itu 10 momen teramai di Twitter tahun 2016 adalah:
1. Ramadan
2. Owi & Butet menang emas Olimpiade
3. RI 71
4. Aksi terorisme di Sarinah, Jakarta
5. Euro 2016
6. GMT 2016
7. Love BTS (boyband Kpop Bangtan Boys)
8. Timnas Indonesia
9. Bom di Madinah
10. Pertandingan Persib

Sedangkan 10 hashtag (tagar) yang paling banyak digunakan tahun 2016 adalah:
1. #RI71
2. #KamiTidakTakut
3. #PrayForJakarta
4. #EURO2016
5. #LoveBTS
6. #wowfakta
7. #Rio2016
8. #PersibDay
9. #JumatBerkah
10. #EXO

Tanggapan Kamu

komentar