Wow, Notebook Baru Acer Setipis Pizza

acer-swift7_1JAKARTA, PCplus – Beberapa tahun lalu ada sebutan ultrabook untuk sebuah notebook yang berfisik tipis. Lenovo punya model tersebut. Begitu juga Dell, Toshiba, maupun Asus.

Acer? Ah ternyata juga punya. Bahkan model terbarunya, Swift 7, diklaim sebagai notebook tertipis di dunia. Ya, badannya superlangsing, tidak sampai 1cm. Tepatnya sih 9,98mm.

“Sama tipisnya dengan pizza,” begitu analog Product Manager Acer Indonesia Suryadi Hiumanbrata dalam peluncuran di Jakarta tadi siang (7/12/2016). Kalau mau dibanding-banding, Swift 7 lebih tipis dibandingkan Apple MacBook Air (18mm) maupun Microsoft Surface Pro 4 (15mm).

Herbert Ang (Presiden Direktur, Acer Indonesia) menjelaskan, Swift 7 secara khusus ditujukan untuk kamu yang menginginkan desain yang seksi, tipis dan elegan pada sebuah notebook. “Begitu tipisnya sehingga membawa-bawanya membuat gengsi naik,” komentar Ang.

acer-swift-7-3Selain tipis, Swift 7 ringan dijinjing. Bobot badannya hanya 1,1kg. Namun jangan kuatir, kendati tipis dan ringan, Swift 7 tidak ringkih. Badannya unibody, terbuat dari alumunium sehingga kuat.

Layar Swift 7 yang beresolusi 1920×1080 Full HD pun sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5. “Tahan baretan,” tegas Suryadi tentang layar IPS berukuran 13,3 inci dengan sudut pandang 178 derajat tersebut.

Sebagai storage, Acer tidak menggunakan hard disk yang memiliki piringan yang berputar, melainkan SSD (solid state disk) dengan kapasitas 256GB. SSD, kata Suryadi, lebih kuat dan kinerjanya lebih baik (dibandingkan hard disk).

Kemasan baterai yang tertanam di badannya disebut Suryadi mampu memotori notebook sampai 9 jam. Ini jika kamu menggunakan Swift 7 untuk tugas-tugas standar: mengetik dan browsing. Baterai berkapasitas 2770mAh itu, menurut Suryadi, akan terisi penuh dalam tempo sekitar 2 jam.

Agar kinerjanya cepat, Swift 7 mengandalkan prosesor generasi ke-7 Intel Core i7-7Y75 dengan cache 4MB, RAM DDR 8GB, grafis Intel HD Graphics 615 dan SSD 256GB, serta OS Windows 10. Sementara untuk konektivitas, tersedia dua port USB-C di sisi kanan badannya dan dukungan Bluetooth 4.0 serta Wi-Fi 802.11ac dengan MU-MIMO. Sedangkan urusan audio didukung oleh Dolby Audio Premium yang diperkuat dengan Acer TrueHarmony.

Tertarik untuk memilikinya? Siapkan dana setidaknya Rp 19,999 juta. O ya, desain Acer Swift 7 ini mendapat penghargaan sebagai produk berdesain terbaik 2016 di Japan Good Design Award loh. Di ajang CES (Computer Electronics Show) 2017, desainnya juga diganjar penghargaan Honorees dalam kategori Computer Hardware and Component.

Tanggapan Kamu

komentar