Wuih, Ada Situs dan App Titip Belanja di Luar Negeri

airfrov3JAKARTA, PCplus – Ngebet barang tertentu yang ada  di luar negeri, tapi tidak sempat beli sendiri? Misalnya sepatu atau ransel Adidas dari AS, tas Anello dari Jepang, atau mungkin camilan Binggrae Banana Milk dari Korea Selatan, Garrett Popcorn dari Singapura atau Tokyo Milk Cheese dari Tokyo? Ah memang tak harus selalu beli sendiri.

Kamu bisa titip belanja kok via platform discovery Airfrov kapan saja. Platform ini menyediakan berbagai layanan melalui situs web dan juga aplikasi untuk menghadirkan pengalaman yang lebih aman dan bermanfaat, bagi requesters (yang menitip barang) dan travellers (yang pergi ke luar negeri dan membantu membelikan barang).

Menurut Cai Li (CEO & Co-founder Airfrov), tren titip belanja barang di luar negeri kini semakin populer. Namun, ada kendala yang menghantui proses titip belanja konvensional, seperti terbatasnya produk yang dapat dikirimkan, lamanya durasi pengiriman, kepastian pembayaran sampai tingginya biaya pengiriman.

“Melalui Airfrov, kami percaya bahwa requester maupun traveller memerlukan pengalaman titip belanja yang lebih aman dan bermanfaat. Inilah ide dasar dari Airfrov, sebagai platform titip belanja yang melayani kebutuhan serta memberikan kesempatan kepada para pengguna,” kata Cai Li.

Bagaimana sih cara kerja Airfrov? Kamu cukup mem-posting barang yang diinginkan dan memberikan penawaran harga barang. Nanti traveller yang bersedia akan memenuhi permintaan tersebut.

Sebagai mediator, Airfrov akan menagih pembayaran dari requester, dan menahan biaya tersebut di dalam escrow sebelum traveller melakukan pembelian barang. Sistem pembayaran yang aman ini akan membuat requester dan traveller dapat berbelanja dengan tenang.

Saat traveller kembali ke negara asalnya dengan membawa barang yang diminta, ia dapat memberikan notifikasi melalui aplikasi Airfrov. Kemudian, kurir rekanan lokal dari Airfrov akan mengambil barang tersebut dan mengantarnya kepada pemesan, yang kemudian akan memproses pembayaran kepada traveller.

Di Indonesia, Airfrov yang digagas oleh dua pemuda asal Indonesia dan Singapura sudah soft launching pada Agustus 2016 dan mencatatkan lebih dari 1000 tawaran dari 150 travellers. “Di Indonesia, kami sedang fokus untuk membangun user experience yang terbaik kepada para pengguna kami, dan membangun tim lokal yang kuat untuk memahami budaya serta tren lokal secara lebih mendalam demi mampu memenuhi kebutuhan para pengguna di Indonesia,” jelas Robi Ng, CTO dan Co-founder Airfrov asal Indonesia.

Di aplikasinya, ada dua fitur baru yakni “Trending Requests” dan “Recommendations by Travellers”. Di Trending Requests di home page, kamu dapat melihat barang-barang yang di-request pengguna lain, dan dapat menitip produk yang sama dengan meng-klik ‘Aku Juga Mau!’. Traveller juga dapat memposting rekomendasi barang-barang unik yang mereka temukan di luar negeri.

Eh, kamu juga bisa loh jadi traveller Airfrov. Selain dapat menjelajah tempat-tempat berbelanja baru, belanja barang-barang unik yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, kamu akan mendapat uang atas bantuan membelikan barang.

 

Tanggapan Kamu

komentar