Tuesday, March 19, 2024
Berita Teknologi

Hikvision Luncurkan Jajaran Kamera CCTV Berfitur PoE 300 Meter

Hikvision, salah satu perusahaan kamera CCTV asal Tiongkok, baru-baru ini meluncurkan serangkaian produk terbarunya. Menurut Hikvision, jajaran kamera ini dirancang dengan sekumpulan fitur canggih nan ramah lingkungan, yang ditujukan bagi dunia bisnis dan industri Indonesia.

Menurut Hikvision, fitur-fitur yang ada dalam produk-produknya ini antara lain antikarat dan antimeledak. Selain itu, juga ada fitur transmisi NVR, POE switch (dengan jangkauan 300 meter), dan TVI (dengan jangkauan 1.200 meter). Kabel ini diklaim lebih panjang dibandingkan dengan produk CCTV lainnya.

Hikvision menyatakan juga telah meluncurkan produk H265+ yang diklaim dapat menghemat bandwidth dan storage hingga sebanyak delapan puluh persen, serta produk kamera 4-in-1 serta DVR 5-in-1 yang kompatibel dengan format analog, TVI, AHD, dan CVI. Tak hanya itu, Hikvision juga merupakan produsen CCTV pertama dengan fitur video analytics di Indonesia di sebagian besar produknya.

Hikvision menyatakan bahwa fitur ini sangat membantu konsumen yang ingin melakukan analisis mendalam terhadap subjek, baik dari segi gerak tubuh, area perpindahan, dan batas-batas wilayah yang dilaluinya sebagaimana terekam dalam video.

Hikvision lebih lanjut menyatakan bahwa berkembangnya dunia industri di Indonesia menuju era digital juga memacunya untuk memperluas kerja sama dengan beragam perusahaan Indonesia. Hikvision menyatakan bahwa aneka produknya bisa didapat distributor resmi Hikvision di Indonesia melalui partner yang mereka tunjuk secara resmi.

Hikvision menyatakan bahwa produknya terdiri dari dua segmen, yakni segmen retail dan segmen smart. Produk dari segmen retail dipersiapkan untuk bisnis yang berskala lebih kecil yang membutuhkan bantuan teknologi untuk mempermudah kegiatan monitoring hariannya dan bukan untuk suatu tujuan khusus.

Menurut Hikvision, konsumen dari segmen retail ini misalnya toko kebutuhan sehari-hari. Sementara itu, produk dari segmen smart dikhususkan bagi konsumen korporat berskala besar dan membutuhkan dukungan teknologi dengan keperluan tertentu. Misalnya, penghitungan jumlah orang, pengamatan gerakan tubuh, dan sebagainya di lingkungan organisasi dengan jumlah karyawan lebih besar.

Hikvision menyatakan bahwa produk dari segmen retail sendiri akan mendapatkan garansi selama dua tahun, dan produk segmen smart akan mendapatkan garansi selama tiga tahun. Garansi produk ini menurut Hikvision dapat diklaim di partner para distributor resmi di mana pelanggan membeli produk Hikvision dengan menyertakan kartu garansi saat pembelian produk.

Ristianto W

Menyukai dunia elektronika, Linux, dan jaringan komputer. Saat ini aktif mengelola beberapa server berbasis Linux.