Honeywell Rilis Sensor untuk Kurangi Penggunaan Energi

product-image-honeywell-heavy-duty-pressure-transducers-px3-series-group_300dpi

Honeywell belum lama ini mengumumkan telah memperluas rangkaian sensor pemantau tekanan. Sensor ini dirancang untuk mengurangi biaya total pengaturan tekanan HVAC (heating, ventilation, and air conditioning) dan sistem pendinginan.

Honeywell menyatakan bahwa produk yang merupakan seri transduser PX3 untuk tugas berat berbasis tekanan ini akan mengubah tekanan menjadi sinyal listrik analog. Sensor hemat biaya ini juga dilengkapi brass housing dan mendukung berbagai konfigurasi agar pengguna bisa mengurangi biaya pemasangan dan produksi.

“Pemilik bangunan dan operator menghadapi tekanan untuk mengoptimalkan efisiensi HVAC dan sistem pendingin, selain menambah pendingin baru untuk memenuhi standar lingkungan,” kata Graham Robinson (Presiden Honeywell Sensing and IoT Business). “Rangkaian transduser tekanan PX3 terbaru kami memiliki konsumsi arus yang rendah untuk membantu menurunkan biaya energi, dan juga memperpanjang hidup produk ketika digunakan dalam sistem bertenaga baterai,” ujarnya.

Menurut Honeywell, rangkaian transduser tekanan (pressure transducers) baru ini cocok dipakai oleh berbagai pendingin generasi mendatang yang memiliki global warming potential (GWP) rendah, termasuk Solstice N40 dari Honeywell. Solstice N40 sebagai pendingin dengan GWP terendah tidak mudah terbakar dan merupakan pendingin alternatif untuk R-404A dan R-22 yang tersedia saat ini.

Honeywell menambahkan bahwa produk ini banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan yang berkomitmen untuk menjalankan pembangunan yang berkelanjutan. Produk ini memiliki GWP yang memiliki tingkatan 68% lebih rendah dibanding pendingin biasa yang paling sering dipakai oleh supermarket, R-404A, saat ini.

Menurut Honeywell, melalui berbagai percobaan berbagai supermarket AS dan Eropa, Solstice N40 menunjukkan konsumsi energi sebanyak 3 persen lebih rendah saat digunakan di suhu rendah, dan 5-16 persen lebih rendah saat digunakan di suhu menengah dibandingkan dengan R-404A.

Honeywell mengklaim bahwa rangkaian baru ini memperluas kisaran tekanan sensor dari 1 bar ke 50 bar (15 psi ke 700 psi). Selain itu, Seri PX3 juga menawarkan:

* resistensi beku-cair terhadap embun beku, yang seringkali ditemukan pada sistem pendingin

* kompatibilitas elektromagnet tinggi (EMC) memancarkan imunitas untuk beroperasi secara konsisten dalam sinyal nirkabel, komunikasi frekuensi radio, dan alat-alat listrik.

* ketahanan terhadap guncangan dan getaran

* kisaran suhu operasi yang luas

* desain tahan lama dengan kekebalan gelombang tinggi di kisaran ±1.000V line to ground per IEC 61000-4-5.

Tanggapan Kamu

komentar