Tuesday, March 19, 2024
Enterprise dan Korporasi

Luncurkan Beberapa Inisiatif, SAP Dorong Pemanfaatan Machine Learning

machine-learning

SAP hari ini memperkenalkan tiga program baru untuk menjadikan aplikasi bisnis keluarannya lebih cerdas dan untuk membangun aplikasi machine learning untuk pelanggan.

Menurut SAP, inisiatif ini akan membantu mempercepat adopsi machine learning yang dilakukan pelanggan SAP di seluruh dunia.

Menurut SAP, sebuah solusi baru yang berkaitan dengan “brand intelligence” diharapkan dapat menganalisis brand exposure dalam video dan gambar dengan cara pembelajaran yang mendalam. Solusi ini akan dirilis dalam versi beta pada akhir kuartal pertama tahun 2017. Solusi ini ditujukan untuk membantu para pengiklan mendapatkan informasi secara real-time atas ROI dari kegiatan pemberian sponsor dan periklanan.

SAP menyatakan bahwa SAP Innovation Center Network mengembangkan aplikasi ini dengan menggunakan platform machine learning baru milik SAP. Rencananya, solusi ini akan dibuka bagi para mitra bisnis dan pengembang di tahun depan. Solusi ini akan bergabung dengan beberapa aplikasi lain yang sudah ada di platform tersebut.

Menurut SAP, semua aplikasi tersebut membantu perusahaan memecahkan beragam masalah bisnis, misalnya, menghapus bias dalam praktek perekrutan dan mengotomatiskan proses pengolahan invoice yang biasanya memakan waktu.

SAP juga meluncurkan program mitra bisnis baru untuk SAP Application Intelligence. Program ini akan memudahkan pelanggan menggunakan solusi yang dihadirkan oleh partner bisnis SAP. Program kemitraan ini berdasarkan machine learning dan artificial intelligence (AI) dengan mengedepankan sertifikasi interface dan kompatibilitas platform.

Menurut SAP, program ini melengkapi program partner bisnis yang sudah ada SAP. SAP menyatakan bahwa peserta yang memenuhi syarat termasuk partner bisnis layanan SAP global, teknologi, dan partner bisnis penyedia perpanjangan solusi SAP. Selain itu, peserta yang memenuhi syarat termasuk perusahaan teknologi lainnya dan layanan SAP global dan mitra teknologi dan mitra ekstensi solusi, selain penyedia teknologi dan machine learning startup.

SAP menambahkan bahwa telah diadakan kursus terbuka secara online dengan topik Kewirausahaan Machine Learning. Berfokus pada teknik-teknik memanfaatkan machine learning untuk meningkatkan hasil bisnis, kursus ini disajikan oleh Dr. Markus Noga (Wakil Presiden untuk Machine Learning di SAP) dan Dr. Daniel Dahlmeier (Pemimpin Tim Natural Language Processing di SAP Innovation Center Network).

Ristianto W

Menyukai dunia elektronika, Linux, dan jaringan komputer. Saat ini aktif mengelola beberapa server berbasis Linux.