NetApp Dukung Binus Selenggarakan Hybrid Cloud Certification

NetApp baru-baru ini menyatakan kelanjutan komitmennya untuk membina  para professional masa depan di bidang teknologi informasi. Caranya dengan memperpanjang program NetApp Hybrid Cloud (NCSA-HC). Ini merupakan sebuah program kolaborasi antara NetApp dengan Binus International University di Indonesia.

Perpanjangan kolaborasi ini menurut NetApp dilatarbelakangi peningkatan antusiasme Binus International University dan para mahasiswanya. Binus menurut NetApp menyadari betapa pentingnya mempelajari arsitektur data, teknologi, dan berbagai keahlian baru untuk melindungi dan mengolah data.

Menurut NetApp, kolaborasi ini menjadikan Binus sebagai salah satu dari universitas yang pertama di dunia yang menjalankan program NetApp Certified Storage Associate – Hybrid Cloud (NCSA-HC). NetApp menambahkan bahwa para mahasiswa yang mengerti kebutuhan lingkungan teknologi informasi yang saat ini masih berkembang, akan dipersiapkan dengan lebih baik untuk sukses ketika mereka memasuki dunia kerja dan memperoleh dasar-dasar transformasi digital, termasuk di dalamnya inisiatif smart city yang terjadi di beberapa kota besar di seluruh Indonesia.

NCSA-HC sendiri merupakan program berbasis sertifikasi yang didukung oleh NetApp Academic Alliances Program. Program ini menyajikan pembelajaran tentang hybrid cloud via lab virtual dan panduan video. Menurut NetApp, kursus ini didesain untuk menyajikan pembelajaran lanjutan terkait sistem penyimpanan dan teknologi baik untuk on-premises maupun infrastruktur cloud.

NetApp menyatakan bahwa pada akhir program ini, para mahasiswa yang menjadi pesertanya akan menjalani ujian sertifikasi yang akan bernilai tujuh puluh persen dari nilai total evaluasi program. NetApp menambahkan bahwa program ini akan berlangsung selama empat bulan yang akan berakhir pada bulan Februari 2017 dengan dua minggu periode magang yang dimulai pada tanggal 9 Januari di kantor NetApp Indonesia. Peran yang akan dilaksanakan dalam program magang termasuk di antaranya sales, pre-sales, dan hal-hal lainnya terkait teknis.

NetApp lebih jauh menyatakan bahwa kandidat yang sudah menyelesaikan kurikulum dan lulus ujian sertifikasi akan dipersiapkan untuk

*menjelaskan teknologi NetApp dan menjelaskan pendekatan NetApp untuk pengolahan data di dalam cloud,

*mengetahui produk-produk yang digunakan untuk mengatur lingkungan cloud,

*mengkonfigurasi dan mengatur fitur administrasi penyimpanan dasar di ONTAP,

*mengatur data “di dalam cloud” menggunakan solusi NetApp bersamaan dengan cloud provider skala besar (hyperscaled), seperti Amazon Web Services (AWS),

*serta menjalankan aktivitas administrasi penyimpanan dasar.

Tanggapan Kamu

komentar