Tuesday, March 19, 2024
Baru TerbitBerita Teknologi

Lenovo Perkenalkan Legion Sebagai Sub-Brand Gaming Terbarunya di Indonesia

Lenovo memperkenalkan sub-brand terbarunya untuk PC Gaming yaitu Legion by Lenovo. Legion merupakan perwujudan dari komitmen Lenovo untuk memenuhi kebutuhan para gamer dan memberikan pengalaman gaming yang menyeluruh.

Lenovo melakukan riset, pengujian, mendengarkan, survei, dan bahkan mengumpulkan masukan langsung dari pengguna untuk mendapatkan pemahaman mendalam mengenai kesan mereka terhadap suatu produk. Tim khusus Lenovo mengumpulkan masukan dan wawasan dari para gamer di berbagai negara tentang apa yang paling mereka inginkan dari perangkat PC gaming agar mendapatkan pengalaman gaming yang immersive. Legion merupakan lini produk yang kuat dan sangat fleksibel, lahir dari komunitas gamer dengan satu tujuan yang sama, yaitu menjadikan pengalaman gaming yang lebih baik untuk para gamer.

Bersamaan dengan peluncuran Legion, Lenovo juga memperkenalkan tiga produk gaming untuk menciptakan pengalaman gaming terbaik bagi para gamer.

Lenovo Legion Y520
Notebook gaming Legion Y520 menawarkan desain ramping, ringan, dan portabel yang memiliki ketebalan 25,8 mm dan berat 2,5 kg. Dipersenjatai dengan Intel Core i7 generasi ketujuh, Legion Y520 meningkatkan produktivitas sebanyak 12% dibandingkan dengan jenis prosesor sebelumnya, dan meningkatkan kinerja web 12% melalui media engine khusus. Untuk grafisnya, Legion Y520 dilengkapi dengan NVIDIA GTX 1050/1050GTi atau AMD RX-560M, sehingga pengguna bisa memainkan game dengan lancar dan dengan frame rate yang mumpuni. Legion Y520 memiliki kapasitas penyimpanan hingga 512GB PCI SSD yang bisa mengurangi waktu untuk boot-up dan in-game loading, atau penyimpanan 2TB HDD untuk menyimpan semua koleksi game pengguna.

Lenovo IdeaCentre AIO Y910
Didesain untuk terlihat menawan dan diciptakan untuk kinerja tinggi, PC AiO IdeaCentre AIO Y910 menggabungkan prosesor gaming, grafis, dan memori yang kuat ke dalam satu desain display tanpa sudut untuk pengalaman gaming yang mulus. Diperkuat dengan prosesor Intel Core i7 processor dan grafis NVIDIA GeForce GTX 1080 8GB, pilihan garfis terbaru dan terkuat dari NVIDIA, perangkat ini menawarkan waktu loading yang cepat dan waktu lag serta stuttering yang lebih rendah. Monitor QHD ukuran 27” dengan display tanpa sudut dan frame rate hingga 115 FPS untuk game terbaru, serta speaker Harman Kardon, dengan 7.1-channel Dolby Audio, IdeaCentre AIO 910 menyediakan pengalaman audio dan visual yang mendetail dan realistis. Dengan sensor kedalaman yang terbaik, Intel RealSense 3D Camera, gamer bisa berinteraksi secara lebih intuitif melalui gerakan tangan dan bahkan ekspresi wajah.

Lenovo Y27g Curved Gaming Monitor
Dioptimalkan untuk para gamer, Lenovo Y27g adalah display free-standing yang menawarkan latensi input rendah dan pengalaman gaming serta multimedia yang sangat mulus, berkat NVIDIA G-Sync. Monitor ini menggunakan panel lekuk VA berukuran 27 inci dengan lekukan ekstrem berukuran R1800 dan resolusi 1920×1080 pixel. Spesifikasi panel utamanya termasuk waktu respon 4ms, sudut pandang 178 derajat, 144Hz refresh rate, dan rasio kontras 3000:1. Monitor ini juga mendapatkan sertifikasi TUV Eye Comfort, yang berarti mata pengguna tidak akan merasa lelah setelah bermain game dalam waktu lama. Pilihan konektivitas termasuk juga HDMI 1.4, DP 1.2., dan USB 3.0 hub dengan BC 1.2 untuk mengisi baterai perangkat mobile. Lenovo juga menawarkan monitor gaming yang free-sync bernama Lenovo Y27f.

Dengan membawa semangat “kekuatan para gamer”, Lenovo mengundang para gamer untuk menjadi bagian dari Legion by Lenovo. Pengguna dapat mengunjungi laman Facebook LenovoID untuk mendaftarkan diri di satu Legion, lalu mengundang gamer lainnya sebanyak mungkin untuk membentuk suatu legion atau pasukan. Pasukan yang terbanyak atau terbesar akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan produk gaming dari Lenovo, yang akan mewujudkan pengalaman gaming yang lebih meningkat. Digital campaign ini berlangsung hingga 31 Maret 2017. Informasi lengkap tentang digital campaign ini tersedia website dan channel media sosial dari Lenovo Indonesia.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.