Samsung Gear S3, Jam Tangan Pintar dan Tangguh untuk Segala Aktivitas

Samsung memperbarui salah satu jajaran wearable device-nya melalui jam tangan pintar Samsung Gear S3. Kehadiran Gear S3 merupakan inovasi terbaru dari Samsung yang memperkuat posisi Samsung sebagai pemimpin pasar di kategori wearable.

Samsung Gear S3 merupakan produk terbaru dari kategori wearables Samsung dengan berbagai fitur yang memadukan fungsi jam tangan tradisional dan teknologi terkini untuk menunjang kehidupan konsumen.

Samsung Gear S3 hadir dalam dua tipe yaitu Frontier dan Classic. Secara garis besar tipe ini dibedakan berdasarkan desain yang digunakan. Tipe Frontier lebih mengedepankan kesan tangguh untuk pecinta aktivitas outdoor. Sementara tipe Classic mengusung desain minimalis namun tetap elegan.

Jam pintar ini membantu pengguna dalam kegiatan sehari-hari hanya dari pergelangan tangan tanpa harus terus terkoneksi dengan smartphone mereka. Built-in GPS dipadukan dengan aplikasi S-Health memungkinkan pengguna untuk memonitor aktivitas fisik harian mereka. Ketersediaan built-in speaker memungkinkan pengguna dapat mengaktifkan pesan suara dan mendengarkan musik favorit mereka.

Didalamnya telah memiliki sertifikasi IP-68 yang merupakan kemampuan tahan air, military grade durability (MIL-STD 810G), serta Gorilla Glass SR+ untuk meminimalisir goresan pada kaca jam tangan. Dilengkapi dengan baterai yang dapat tahan dalam waktu tiga sampai empat hari, memungkinkan pengguna melakukan lebih banyak hal dengan smartwatch mereka.

Always On Display (AOD) pada layer 16 megapixel yang full-color serta Super AMOLED teknologi membedakan Gear S3 dari smartwatch lainnya. AOD akan terus menunjukan tampilan waktu, layaknya jam biasa dengan tampilan muka yang menyerupai jam tangan analog.

Bezel yang dapat berputar telah diperbaharui pada Gear S3. Tanpa menyentuh layar, pengguna dapat menerima atau menolak panggilan masuk. Selain itu, cukup menulis di layar jam, maka pesan dapat secara otomatis berubah menjadi teks. Penguna juga dapat mengaktifkan pengingat atau to-do-list untuk mengatur jadwal dengan aplikasi Reminders.

Pengguna juga dapat mengakses applikasi yang berbeda seperti olahraga, musik, berita dan travel, semua ini untuk mengoptimalkan rangkaian Gear S3. Dengan berbagai macam tampilan muka jam yang dapat diunduh, pengguna dapat memilih UI (User Interface) untuk disesuaikan dengan lifestyle mereka.

Selain itu, Gear S3 dilengkapi dengan tali jam tangan sebesar 22 mm yang dapat diganti sesuai dengan kebutuhan.

Jam pintar ini sudah tersedia dan bisa didapatkan di gerai resmi Samsung ataupun retailer dari toko online Indonesia dengan harga Rp4.999.000

Tanggapan Kamu

komentar