OPPO Hadirkan F3 Plus untuk Wefie

Jakarta, PCplus – Menjawab tren group selfie alias wefie yang terjadi di Indonesia, OPPO baru saja mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, F3 Plus. OPPO F3 Plus ini dilengkapi fitur yang membuat wefie jadi lebih mudah. Fitur tersebut adalah hadirnya kamera depan kedua yang memiliki sudut tangkapan lebih lebar dibandingkan kamera depan pada umumnya. Dengan kamera depan kedua itu, wefie bisa dilakukan tanpa menggunakan tongsis maupun meminta bantuan orang lain.

“Seiring dengan meningkatnya tren gaya hidup masyarakat, kita sekarang lebih senang untuk bersosialisasi,” sebut Alinna Wen (Brand Manager dari OPPO Indonesia). Hasil survei OPPO menemukan bahwa 70% dari responden yang berusia 18 tahun sampai 35 tahun, menghabiskan 70% waktunya untuk berkumpul bersama orang lain. “OPPO F3 Plus mempunyai dual selfie kamera. Yang satu untuk selfie, satu lagi buat group selfie,” jelas Alinna Wen lebih lanjut.

Berdasarkan klaim OPPO, sudut tangkapan rata-rata kamera depan smartphone kebanyakanan adalah 80°. Sementara, sudut tangkapan kamera depan kedua dari OPPO F3 Plus adalah 120°. Kamera depan kedua ini dilengkapi pula dengan lensa 6P yang diklaim bisa mengurangi distorsi.

Sementara resolusi yang digunakan, meski tak setinggi kamera depan pertama, juga tidaklah kecil. Kamera depan kedua dari OPPO F3 Plus memiliki resolusi 8 MP. Kamera depan pertamanya sendiri memiliki resolusi 16 MP. Hadir juga fitur Beautify 4.0 bila kamu ingin “memperindah” selfie dan wefie tersebut.

OPPO F3 Plus menawarkan dual front camera, layar besar, sensor sidik jari, bodi metal, serta SoC, memori utama, dan media simpan mumpuni. (Dok. OPPO)

Kamera memang menjadi andalan dari smartphone yang masuk jajaran Selfie Expert ini. OPPO F3 Plus dilengkapi dengan kamera belakang yang menggunakan sensor dari Sony, tepatnya IMX398, dan dilengkapi lensa dengan aperture yang lebar, F/1,7. Kombinasi tersebut diklaim tak hanya mampu menghasilkan foto yang baik saat tersedia banyak cahaya, melainkan juga mampu memberikan kinerja yang baik di kondisi temaram. Bagaimana dengan resolusinya? Kamera dual PDAF ini memiliki 16 MP.

Tak hanya hardware, sisi aplikasi turut diperhatikan OPPO. Aplikasi kamera yang disediakan pun mendukung mode manual. Di sini kamu bisa memilih sendiri aneka pengaturan untuk mendapatkan foto yang lebih sesuai dengan keinginan kamu.

Menemani kamera yang mumpuni tersebut, OPPO memasangkan layar berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD 1.920 x 1.080 pixel pada F3 Plus. Layar IPS bersangkutan juga mendapatkan perlindungan tambahan berupa Gorilla Glass 5. Bodinya sendiri menggunakan metal. Sementara untuk keamanan data kamu dan kemudahan akses, disediakan sensor sidik jari.

OPPO F3 Plus ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 653 (quad core Cortex A72 + quad core Cortex A53, sampai 1,95 GHz), memori utama 4 GB, media simpan 64 GB (dukung micro-SD sampai 256 GB), baterai berkapasitas 4.000 mAh, dan sistem operasi ColorOS 3.0 (Android 6.0). OPPO F3 Plus menyedikan dua selot kartu SIM berukuran nano dan telah mendukung 4G.

OPPO F3 Plus bisa dibeli di Indonesia mulai 1 April 2017 dengan harga Rp6.499.000,-. Kamu bisa melakukan pre-order sampai tanggal 31 Maret 2017 di beberapa toko online populer.

 

Tanggapan Kamu

komentar