Qualcomm Gandeng Telkomsel dan ASUS untuk Pengalaman Pengguna Lebih Baik

Jakarta, PCplus – Qualcomm baru saja mengumumkan secara resmi kolaborasinya dengan Telkomsel dan ASUS. Kerja sama ini berupa penyertaan kartu perdana Telkomsel dengan paket TAU pada varian tertentu smartphone ASUS yang menggunakan modem Qualcomm. Tujuannya adalah untuk menghadirkan pengalaman bermigrasi ke 4G LTE yang lebih optimal.

Kolaborasi ini dilandasi tidak samanya kinerja 4G dari setiap modem, jaringan, maupun perangkat (dalam hal ini smartphone) yang tersedia di Indonesia.

Suatu smartphone bisa memiliki kinerja sehubungan jaringan yang tak serupa pada jaringan 4G yang berbeda. Begitu pula halnya untuk smartphone yang berbeda. Meski berada pada jaringan 4G yang sama, kinerja sehubungan jaringan pada smartphone yang satu belum tentu serupa dengan yang lainnya.

Meski sama-sama menggunakan modem yang serupa pun, dua smartphone berbeda tidak dijamin akan memberikan kinerja sehubungan jaringan yang serupa. Hal ini berkat komponen pendukung seperti antena yang bisa saja berbeda.

“Inilah yang memberikan kita inisiatif kenapa kita melakukan field testing dengan partner kita dari Telkomsel untuk menunjukkan bahwa yang namanya user experince itu, itu juga sangat tergantung dari sisi devicenya juga. Untuk kesempatan ini kita juga ada kerja sama dari ASUS juga, untuk membuktikan bahwa network device yang dipowered modem dari Qualcomm ini akan memberikan user experince yang sangat tinggi,” sebut Shannedy Ong (Country Director Qualcomm Indonesia).

Ada tiga kelebihan utama yang diangkat Qualcomm untuk modemnya, yakni kecepatan berinternet yang tinggi, komunikasi suara yang jernih dan andal, serta hemat energi.

Adapun kartu perdana 4G Telkomsel yang disertakan menawarkan kuota total sebesar 14 GB untuk 30 hari. Agar dapat menggunakan kuota ini, kamu harus melakukan aktivasi setiap bulannya dengan membayar sebesar Rp59.000,-. Kamu bisa melakukan dua belas kali aktivasi.

“Dari kolaborasi ini kita mengharapkan memberikan experince yang terbaik buat pelanggan, terutama untuk pelanggan Telkomsel,” ujar Onang Prihadi (Vice President Prepaid Marketing Telkomsel). “Growth, pertumbuhan (4G – Red) di Telkomsel sangat signifikan dan ekosistem dalam hal ini yang disupport oleh device juga perkembangannya sangat signifikan. Jadi 4G untuk saat ini memang telah menjadi fokus kita, menjadi fokus semua operator, untuk terus mengembangkan, untuk terus memberikan layanan yang terbaik pada pelanggan kita,” jelasnya lebih lanjut.

Ada tiga varian smartphone ASUS yang turut serta dalam kerja sama ini. Meskipun begitu, ke depannya bisa saja varian yang akan mendapatkan kartu perdana Telkomsel dengan paket TAU tersebut bertambah.

“Saat ini kami memiliki tiga produk bersama (Telkomsel dan Qualcomm – Red), jadi trio yang sempurna. Kami memiliki ZenFone 3 5,5, ZenFone 3 Max 5,5 inci, dan ZenFone Go 5.0 inci,” ucap Benjamin Yeh (Regional Director, ASUS South East Asia).

ASUS ZenFone 3 5,5 inci ditawarkan dengan harga Rp5.099.000,-,  ASUS ZenFone 3 Max 5,5 inci dengan harga Rp3.099.000,-, dan ASUS ZenFone Go 5,0 inci dengan harga Rp1.399.000,-.

 

Tanggapan Kamu

komentar