Dual Camera untuk Coolpad Duo

JAKARTA, PCplus – Mayoritas smartphone terbaru umumnya menggembar-gemborkan kemampuan kamera yang disematkan. Tak terkecuali Coolpad.

Model terbarunya, Coolpad Duo, bahkan menyodorkan dua kamera belakang. Masing-masing beresolusi 13MP. Kedua kamera akan bekerjasama untuk menghasilkan gambar terbaik.

Ya, fungsi kedua kamera dengan kecepatan otofokus 0,1detik itu beda. Yang pertama, kamera RGB, untuk menghasilkan warna gambar. Sedangkan yang kedua akan bekerja menangkap gambar hitam putih (monokrom). Maka lensa monokrom akan membantu lensa RGB dalam menangkap detil, sekaligus menyerap lebih banyak cahaya di kondisi kurang cahaya.

Coolpad country manager Kim Chen menyebutkan, teknologi dual camera membuat gambar lebih jelas 20%, mengurangi noise 8% dan menaikkan kecerahan 20%.

Efek bokeh pada kamera SLR pun dihadirkan melalui software. Kamu bisa mengubah fokus setelah mengambil gambar. Caranya simpel, potret sejumlah foto dengan kedua kamera, dan gunakan software-nya untuk memroses foto-foto menjadi satu foto.

Mau foto selfie menjadi 3D pun bisa. Coolpad menyediakan fiturnya. Eh untuk selfie, gunakan kamera depan yang 8MP.

Apalagi fiturnya? Tunggu ya..

Tanggapan Kamu

komentar