Tak Main-main, Dell Sodorkan Notebook Gaming ‘Murah’

 

Dell Inspiron 15 Gaming

JAKARTA, PCplus – Notebook gaming biasanya identik dengan harga mahal. Maklum komponennya dipilih yang kelas atas. Tapi tawaran terbaru Dell ternyata cukup terjangkau loh.

Namanya Inspiron 15 Gaming. “Desainnya banyak peningkatan, dari masukan para pengguna, termasuk Indonesia,” ungkap William Hartoyo (Product Marketing Manager, PT Dell Indonesia) dalam acara peluncuran di Jakarta (4/4/2017) tentang model terbarunya, 7567.

Agar mulus memainkan game-game berat, Dell mempersenjatai Inspiron 15 Gaming Model 7567-nya dengan prosesor Intel quad-core i7 H-series generasi ke-7, grafis diskrit NVidia GeForce GTX terbaru, memori DDR4  sampai 16GB dengan hard disk standar 1TB dengan sistem operasi Windows 10 dengan Cortana, serta layar anti-silau 15,6” Full HD.

“Untuk yang ingin upgrade dimungkinkan, memori bisa sampai 32GB. Kapasitas penyimpanan ada pilihan dual drive dengan SSD 128GB atau 256GB, tergantung pilihan spesifikasi,” jelas William.

Tersemat pula fitur nirkabel Wi-Fi 802.11 ac. Tapi kalau kamu mau main online pakai kabel Ethernet, masih tersedia port RJ-45. Slot SDcard 2-in-1, 3 port USB 3.0, port HDMI dan jack mikropon pun hadir.

Hmm, bagaimana dengan daya tahan baterai? Jangan kuatir. Dijelaskan William, Model 7567 ini menggunakan baterai dengan kapasitas 74 Watt Hours 6-cell. “Terbesar untuk gamer yang ada di pasaran saat ini. Bisa bertahan 9 – 13 jam,” tuturnya bangga.

Untuk mendongkrak kinerja baterai saat tidak tercolok ke jala-jala listrik, Dell memanfaatkan teknologi NVidia Battery Boost. Ini agar kamu tidak harus cepat-cepat mengisi ulang daya baterai saat sedang bermain. Kalau fitur Battery Boost kamu aktifkan, Dell mengklaim kamu akan bisa bermain 3x lebih lama dibandingkan jika fitur ini dimatikan.

“Bisa sampai 3 jam 28 menit dengan Battery Boost aktif. Kalau tidak, 58 menit,” terang William menunjukkan grafik baterai saat game GRID Autosport 1 dimainkan pada setelan 1080p High.

Menarik ya? Lalu berapa harganya? “Harga terjangkau,” tandas Catherine Lian (Marketing Director Indonesia, Dell EMC). “Mulai dari 12 jutaan,” sebut William.

Harga Rp 12 jutaan berlaku untuk model dengan prosesor Intel Core i5. Sementara untuk model dengan Intel Core i7 dijual dengan harga Rp 15,999 juta (8GB) dan Rp 17,999 juta (16GB). Ya, Dell Inspiron 15 Gaming ini tersedia dalam empat model, dengan perbedaan pada prosesor dan kapasitas memori.

Tanggapan Kamu

komentar