MSI Luncurkan Notebook Gaming Tertipis di Dunia

Notebook gaming identik dengan bentuk dan fisiknya yang lebih besar dibanding notebook ataupun ultrabook. Hal ini terkadang agak merepotkan bagi gamer yang sering membawanya untuk melakukan aktivitas di tempat lain.

Melihat hal ini, MSI tampak hendak mengubah paradigma bahwa notebook gaming dengan spesifikasi tinggi selalu memiliki fisik yang besar dan berat. Untuk itu MSI menghadirkan notebook gaming MSI GS63VR yang diklaim sebagai notebook gaming paling tipis saat ini. Notebook ini sendiri diperkenalkan saat berlangsung ajang Computex 2017 di Taiwan beberapa waktu lalu.

Notebook dengan ukuran layar 15 inci ini memiliki berat sekitar 1,9 kg dengan ketebalan hanya 17,7 mm saja. Dimensi ini bahkan diklaim masih lebih tipis dibanding sebagian besar ultrabook yang ada. MSI GS73VR menggunakan high density alumunium alloy untuk membentuk bodi utamanya. Dengan finishing brushed metal digabungkan dengan bentuk lekukan yang elegan membuatnya terlihat stylish.

Dan dari sisi spesifikasi, MSI GS63VR boleh diadu dengan notebook gaming lainnya. Prosesornya menggunakan Intel Core i7 generasi terbaru (Kaby Lake) serta kapasitas RAM DDR4 sebesar 32 GB. Sedangkan media simpannya terdiri dari HDD serta SSD. Bagaimana dengan grafisnya? Sebagai bagian yang tidak kalah penting, notebook ini menggunakan kartu grafis GeForce GTX 1070.

Layar yang juga menjadi bagian dari keasikan dalam bermain game menggunakan panel display tercepat yaitu 120Hz dengan response time 3 ms.

Sesuai dengan namanya yang mengusung seri VR, notebook ini sudah mendukung untuk menjalankan sistem virtual reality yang ditandem dengan perangkat seperti Oculus Rift atau HTC Vive.

Salah satu kendala notebook gaming saat bekerja adalah suhu yang meningkat dratis, oleh karena itu MSI telah menyediakan Cooler Boost Trinity yang terdiri dari 5 heatpipe dan kipas Whirlwind Blade untuk pembuangan panas yang efektif.

Dari sisi keyboard, MSI masih menggunakan SteelSeries Engine 3 yang dilengkapi dengan lampu backlit RGB sehingga pengguna bisa memilih sendiri warna dari tiap tiap tombol sesuai dengan keinginannya.

Fitur-fitur lainnya pun tidak kalah lengkap dengan jajaran notebook gaming MSI lainnya seperti teknologi True Color, Audio ESS SABRE HiFi, Nahimic 2 Audio Enhancer dan masih banyak lagi.

Namun hingga kini MSI masih belum mengumumkan harga jual serta kapan notebook ini akan dilempar ke pasaran.

Tanggapan Kamu

komentar