Western Digital Hadirkan SSD Pertama Dengan Teknologi 3D NAND 64-Layer

Bertepatan dengan ajang Computex 2017 lalu di Taiwan, Western Digital Corporation mengumumkan solid state drives (SSD) pertama yang dirancang dengan teknologi 3D NAND 64-layer.

Teknologi ini memungkinkan SSD tersebut menawarkan performa tinggi dan konsumsi daya rendah, daya tahan tinggi dan kapasitas besar. Ini merupakan capaian teranyar dari hampir tiga dekade warisan industri flash memory pertama dari perusahaan tersebut.

“Diantara dua merek besar kami, SanDisk dan WD, dan para pelanggan loyal serta kanal-kanal distribusi mereka masing-masing, SSD jenis baru ini akan menarik bagi para pengguna komputasi yang luas yang terus mencari keuntungan-keuntungan dari teknologi baru terkini,” ujar Michael Cordano, president and chief operating officer, Western Digital.

WD Blue SSD SATA 3D NAND – Didukung oleh 3D NAND Western Digital
Menargetkan para pelaku DIY, reseller dan perancang sistem, WD Blue SSD SATA 3D NAND memiliki 1,75 juta jam MTTF terdepan industri, serta kualitas tinggi dengan sertifikasi WD Functional Integrity Testing Lab (F.I.T. Lab). Selain itu, para pengguna dapat mengunduh aplikasi gratis berupa software cloning Acronis True Image WD Edition dan software WD SSD Dashboard, yang memungkinkan untuk terus memantau kapasitas dan performa serta update firmware.

SanDisk Ultra 3D SSD – Performa lebih cepat untuk gaming dan grafis
Ditujukan untuk pelaku kreatif dan gamer yang ingin meningkatkan performa PC mereka, SanDisk Ultra 3D SSD merupakan komponen ideal untuk meng-upgrade sistem yang telah ada. Bagi pengguna yang mencari cara sederhana untuk meng-upgrade PC mereka, SanDisk Ultra 3D SSD memberikan daya tahan dan kehandalan lebih baik, proses booting lebih cepat, waktu loading aplikasi lebih pendek, dan transfer data lebih cepat. Tambahannya, untuk komputasi yang lebih dingin dan lebih sunyi, SanDisk Ultra 3D SSD menyertakan kemampuan tahan getaran dan guncangan untuk melindungi hard disk pengguna.

Ketersediaan dan harga
WD Blue SSD SATA 3 NAND akan tersedia dalam varian kapasitas 250GB, 500GB, 1TB dan 2TB, baik dalam form factor tradisional 2,5 inci/ 7 mm slot hard disk dan M.2 2280 sisi tunggal. Seperti WD SSD lainnya, WD Blue SSD SATA 3D NAND menyertakan sertifikasi WD F.I.T Lab untuk kompatibilitas dengan berbagai platform terkemuka.

Sedangkan SanDisk Ultra 3D SSD akan tersedia dalam varian kapasitas 250GB, 500GB, 1TB dan 2TB dalam form factor tradisional 2.5 inci/ 7 mm slot hard disk.

Kedua produk memiliki kemampuan baca sekuensial 560MB/s da kecepatan tulis 530MB/s, garansi selama 3 tahun, dan akan tersedia di seluruh dunia pada kuartal ketiga tahun 2017.

Harga retail untuk WD Blue SSD SATA 3D NAND dan SanDisk Ultra 3D SSD versi form factor 2.5 inci/ 7 mm mulai dari USD 99,99 dan WD Blue versi M.2 2280 mulai dari USD 99,99.

Tanggapan Kamu

komentar