DSLR Canon EOS 77D dan EOS 800D Meluncur di Indonesia

Canon EOS 77D

Canon melalui PT Datascrip selaku distributor resmi untuk produk-produk Canon di Indonesia, mengumumkan kehadiran dua kamera DSLR terbaru dari Canon yaitu EOS 77D dan EOS 800D

Canon EOS 77D dan EOS 800D menyasar dua kelas yang berbeda, EOS 77D untuk kelas semi profesional, EOS 800D untuk kelas pemula. Namun keduanya dibekali sejumlah kesamaan.

Yang pertama adalah kecepatan auto fokus tercepat dalam mode live view. Dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF dan prosesor DIGIC 7, Keduanya diklaim mampu mengunci fokus dalam mode live view dalam waktu 0,03 detik saja.

Selain itu, keduanya juga memiliki resolusi maksimal yang sama, yaitu sensor APS-C dengan resolusi maksimal 24,2 mega piksel.

Melalui rilis pers resmi, Merry Harun (Direktur Divisi Canon, PT Datascrip) mengatakan, “Canon EOS 77D dirancang untuk para penggemar fotografi yang ingin mempertajam keterampilannya dengan kamera DSLR profesional.” Ia menambahkan, “Sementara itu, Canon EOS 800D dengan model dan user interface-nya yang sederhana menjadi pilihan tepat bagi para pengguna yang menginginkan kamera ringkas dengan fitur profesional.”

Canon EOS 800D

Untuk kecepatan continous shooting, kedua kamera ini bisa mengambil gambar hingga enam frame per detik. Untuk akurasi fokus, Canon EOS 77D dan EOS 800D sama-sama dibekali dengan 45 titik fokus yang tersebar di bidang gambar.

Untuk perekaman video, keduanya mampu merekam video dengan resolusi full HD dengan frame-rate 60 frame per detik.

Transfer foto dan video dari EOS 77D dan EOS 800D juga dipermudah dengan kehadiran koneksi WiFi dan NFC. Dengan begitu pengguna bisa langsung berbagi foto dari kamera ke smartphonenya dan dibagikan ke media sosial.

Canon EOS 77D akan dijual dengan harga mulai dari 14,4 juta body-only, dan 16,225 juta dengan kit lensa 18-55mm. Sedangkan EOS 800D dijual dengan harga 10,4 juta body-only dan 12 juta dengan kit lensa 18-55mm.

Tanggapan Kamu

komentar