Endless OS Tersedia di Komputer Asus dan Acer

Bukan hanya meluncurkan sistem operasi Endless OS di Indonesia, Endless Computer juga menggandeng beberapa produsen komputer untuk menggunakan sistem operasi tersebut pada produk mereka.

Bersamaan dengan acara peluncurannya hari Selasa (4/7) kemarin, Endless Computer juga mengumumkan kerjasama dengan Asus dan Acer untuk menghadirkan Endless OS pada komputer-komputer yang dirilis oleh Asus dan Acer.

Selama ini, komputer desktop dan laptop umumnya dijual dengan dua pilihan. Yang pertama dengan bundel sistem operasi Microsoft Windows, dan pilihan lainnya yaitu tanpa sistem operasi atau sekadar FreeDOS. Nah, dengan kerjasama ini, nantinya Endless OS akan hadir menggantikan FreeDOS atau sistem operasi lainnya selain Windows yang selama ini digunakan.

Menariknya, nantinya harga komputer yang akan menggunakan Endless OS ini akan tetap sama dengan varian yang sebelumnya menggunakan FreeDOS. Alias lebih terjangkau jika dibandingkan dengan yang menggunakan Windows. Dengan tersedianya sistem operasi ini, pengguna bisa langsung menggunakan komputer desktop maupun laptop yang dibelinya secara langsung tanpa perlu melakukan instalasi sistem operasi terlebih dahulu.

Endless OS sendiri merupakans sebuah sistem operasi berbasis Linux. Sistem operasi ini diklaim menawarkan pengalaman penggunaan yang sangat mudah seperti menggunakan smartphone. Selain itu sistem operasi ini juga menawarkan tingkat keamanan yang lebih baik dengan file system OSTree yang membuatnya tak bisa dimodifikasi sembarangan oleh aplikasi pihak ketiga.

Sistem operasi Endless OS ini juga dilengkapi dengan beragam konten serta literatur yang bisa bermanfaat untuk kebutuhan pendidikan. Seluruh konten dan literatur tersebut juga telah tersedia secara offline sehingga bisa tetap digunakan sekalipun sedang tidak ada koneksi internet.

Tanggapan Kamu

komentar