Tencent Batasi Jam Bermain untuk Anak-anak

Honor of Kings

Bermain game bisa menghilangkan stres sekaligus menjadi hiburan di kala waktu senggang. Namun jika dikonsumsi berlebihan, tentunya akan berdampak kurang baik.

Pengembang game asal Tiongkok, Tencent, baru-baru ini menerapkan batas waktu bermain pada game online Honor of Kings. Bagi pengguna di bawah 12 tahun, batas bermain adalah maksimal satu jam. Sedangkan pemain yang berusia 12-18 tahun akan memiliki batas maksimal dua jam per hari.

Selain itu, Tencent juga menerapkan larangan bagi pemain yang berusia di bawah 12 tahun untuk login ke game setelah jam 9 malam. Nantinya, Tencent juga rencananya akan melakukan pembatasan pada jumlah uang yang bisa dibelanjakan pada game tersebut.

Popularitas game Honor of Kings yang begitu tinggi membuat banyak orang tua dan guru yang mengeluhkan anak-anak dan remaja yang menghabiskan waktu terlalu banyak di game tersebut. Saat ini, Honor of Kings memiliki sekitar 163 juta pengguna aktif dengan 50 persen di antaranya berusia di bawah 24 tahun.

Diluncurkan pertama kali pada game Honor of Kings merupakan game berjenis multiplayer online battle online arena (MOBA) yang memiliki cara bermain yang mirip seperti DotA maupun League of Legends. Game ini membukukan pendapatan lebih dari US$1 miliar pada tahun lalu.

Tanggapan Kamu

komentar