Review Asus ROG Strix GL502VM

Baru-baru ini Asus merilis sebuah notebook gaming terbarunya yaitu ROG Strix GL502VM. Notebook gaming kelas atas ini menawarkan desain yang keren serta spesifikasi yang tentunya memang dibuat untuk menjalankan game terkini.

Beberapa waktu yang lalu, PCplus berkesempatan untuk menjajal notebook yang berlayar 15 inci ini. Asus ROG Strix GL502VM ini hadir dengan garis besar desain yang mirip dengan beberapa notebook gaming Asus lainnya. Namun, GL520VM ini hadir lebih segar dengan balutan warna silver atau perak. Warna silver ini berada di sisi luar (belakang layar) dan bagian keyboard.

Soal spesifikasinya, Asus ROG Strix GL502VM versi warna silver ini memiliki spesifikasi yang telah diperbarui jika dibandingkan dengan GL502VM generasi sebelumnya. Notebook ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 7700HQ yang berkecepatan 2,8 GHz, RAM DDR4 16GB 2133 MHz, serta dua kombinasi media penyimpanan, yaitu NVMe SSD sebesar 256 GB dam HDD sebsear 1 TB.

Untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang optimal, notebook ini menggunakan chip kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060M. Chip grafis tersebut memiliki VRAM sebesar 6 GB GDDR5 yang tentunya sudah mumpuni untuk melahap berbagai game terkini. Notebook ini memiliki layar 15,6 inci dengan resolusi full HD, mendukung G-Sync, dan telah siap untuk virtual reality.

Notebook gaming biasanya memiliki bentuk yang besar dan bobot yang berat, namun tidak untuk GL502VM ini. Walaupun berlayar 15,6 inci, namun notebook ini memiliki bobot hanya sekitar 2,2 kg saja. Selain itu, notebook ini juga terolong ramping dengan ketebalan sekitar 2,4 cm. Meskipun begitu, notebook ini juga tetap menyajikan pilihan port yang lengkap di sisi kiri dan kanannya, mulai dari HDMI, mini Display Port, RJ45, USB 3.0, dan USB 3.1 Type-C yang merangkap Thunderbolt.

Asus ROG Strix GL502VM ini juga telah dibekali dengan keyboard full size, lengkap dengan number pad. Dan seperti varian notebook ROG lainnya, keyboard pada notebook ini juga dilengkapi dengan backlight serta desain khusus pada tuts WASD yang lazim digunakan saat bermain game. Keyboard ini juga memiliki fitur anti-ghosting sehingga kamu bisa menekan banyak kombinasi tombol bersamaan tanpa ada tombol yang tidak merespon.

Bermodalkan prosesor Intel Core i7 terbaru dan kartu grafis GeForce GTX 1060M, Asus ROG Strix GL502VM ini memiliki kinerja yang terbilang sangat baik. Pengujian menggunakan aplikasi 3DMark mampu memberikan hasil kinerja yang baik.

Begitu pula untuk bermain game, PCplus berkesempatan untuk menjajal beberapa game populer, mulai dari Counter Strike: Global Offensive, hingga game yang tergolong berat seperti The Witcher III. Dan hasilnya pun terbilang memuaskan. Notebook ini mampu menjalankan game-game tersebut dengan frame-rate yang cukup tinggi dan stabil.

Bermodalkan baterai empat sel berkapasitas 4.120 mAh, Asus ROG Strix GL502VM ini memiliki daya tahan yang cukup baik jika kamu gunakan untuk aktivitas biasa seperti mengetik, berinternet, atau menonton video. Jika digunakan untuk bermain game pun, baterainya bisa bertahan cukup lama, yaitu hampir 3 jam.

Bukan cuma untuk bermain game, Asus ROG Strix GL502VM ini juga cocok untuk menjalankan aplikasi yang berat, seperti mengedit foto, video, dan aplikasi-aplikasi lainnya karena dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Tertarik untuk memilikinya? Asus ROG Strix GL502VM terbaru edisi warna silver ini dijual dengan harga Rp26.299.000, sudah termasuk sistem operasi Windows 10 serta mouse ROG. Notebook ini juga dilindungi dengan garansi global selama dua tahun.

Tanggapan Kamu

komentar