Review: Iron Blade – Medieval Legends RPG

Iron Blade: Medieval Legends RPG merupakan game besutan Gameloft yang hadir di tiga sistem operasi, iOS, Android, serta Windows 10 bagi pengguna PC. Game berjenis action RPG (Role Playing Game) ini mengambil latar abad pertengahan (medieval) dengan mengambil setting di kawasan Eropa.

Disini, kamu  berperan sebagai kstaria templar dalam menghadapi pasukan jahat milik Raja Iblis Baal yang ingin menguasai dunia. Dengan alur cerita menarik, Iron Blade menawarkan gameplay sederhana yang penuh pertarungan ala genre hack and slash.

User interface dan fitur

Sebelum menjalankan misi, kamu akan menemui pilihan untuk menentukan persenjataan, mengumpulkan item, serta meningkatkan skill. Setiap menyelesaikan misi, kamu bisa melakukan upgrade persenjataan serta skill yang dimiliki. Untungnya, sebagai pemain, kamu tidak perlu kebingungan untuk menentukan itu semua karena game ini memberikan panduan yang jelas sehingga tinggal menekan apa yang diperintahkan saja.

Game ini memiliki tiga pilihan mode permainan yang terdiri dari Campaign, Fortress dan Event. Pada mode pertama yaitu Campaign, kamu bermain berdasarkan alur cerita yangh ada. Disini, kamu berperan sebagai salah satu anggota ksatria Templar yang baru kembali dari perang dan mendapati kerajaannya sedang dalam bahaya. Kamu pun dituntut untuk kembali berperang untuk menyelematkan kerajaan dari ancaman pasaukan raja iblis bernama Baal.

Game ini juga bisa dimainkan secara multiplayer. kamu bisa memilih mode Fortress untuk itu. Namun untuk memainkan mode ini, minimal mesti menyelesaikan misi pada chapter 2. Pada mode ini, setiap pemain memiliki Fortress yang mesti dijaga hingga 3 lapis pasukan. Pasukan penjaga ini bisa diatur oleh pemain sesuai keinginannya dan berjumlah hingga 7 pasukan setiap lapisnya. Tiap pemain mesti mengalahkan Fortress lawan guna mendapatkan harta jarahan. Setiap kemenangan akan menghasilkan koin.

Sedangkan mode Event hanya bisa dimainkan pada waktu tertentu yang telah ditetapkan. Mode ini Anda mesti mengalahkan musuh yang datang bertubi-tubi guna mengumpulkan harta rampasan sebanyak-banyaknya.

Sebagai ksatrai Templar, kamu mesti mempersenjatai diri sesuai dengan tingkatan experience. Semakin tinggi level yang dilalui, semakin banyak kesempatan untuk meng-upgrade segala persenjataan yang ada. Banyak tahapan yang mesti dilalui. Untungnya game ini memberikan panduan yang jelas sehingga tidak perlu lagi dipusingkan dengan menentukan pilihan.

Pengendalian karakter terbilang. kamu tinggal menekan layar untuk mendapatkan beberapa kombinasi serangan. Guna memudahkan, di bagian awal pemain akan diberikan panduan untuk mendapatkan berbagai serangan mematikan. Game ini banyak menggunakan serangan dengan menggunakan swipe (usap) dan tap (tekan) serta kombinasi keduanya. Meski terkesan kompleks, nyatanya game ini mudah dimainkan karena  hanya mengikuti apa yang diperintahkan sesuai misi.

Kesimpulan

Sebagai game bertema RPG dengan sistem pertarungan model hack and slash, Iron Blade menawarkan alur cerita serta gameplay yang menarik. Tampilan grafiknya juga keren sehingga cukup asik dimainkan. Namun guna mendapatkan keasikan memainkannya, Anda mesti bersabar mengunduh dan persiapkan kapasitas memori internal Anda karena game ini memiliki ukuran file yang cukup besar.

Deskripsi

Pengembang: Gameloft
Lisensi: Gratis (pembelian dalam aplikasi)
Platform: Android, iOS, Windows
Ukuran file: 1,9 GB (Android), 2,24 GB (iOS), 1,95 (Windows 10)

Tanggapan Kamu

komentar