Lenovo Ganti Tampilan Launcher di Smartphone Barunya

LenovoSelama ini, Lenovo menyematkan antarmuka buatannya sendiri yang dinamai Vibe Pure UI untuk setiap smartphone Android yang dirilisnya. Namun, ke depannya, Lenovo sepertinya akan meninggalkan antarmuka tersebut.

Dikutip dari Android Police, Lenovo akan mengganti antarmuka yang selama ini telah digunakan pada banyak smartphone besutannya itu dengan antarmuka standar dari Google. Padahal jika dibandingkan, antarmuka buatan masing-masing produsen smartphone termasuk Lenovo umumnya dibekali dengan beragam fitur-fitur tambahan yang mungkin absen pada tampilan Android.

Anuj Sharma (head of marketing, Lenovo India), mengatakan bahwa keputusan Lenovo untuk menggunakan antarmuka standar Android muncul dari permintaan para penggunanya sendiri. Ia mengatakan jika para pengguna tersebut cenderung lebih memilih antarmuka standar Android jika dibandingkan Vibe Pure UI.

Menggunakan tampilan standar Android juga memungkinkan Lenovo untuk merilis update sistem operasi Android O lebih cepat pada saat dirilis nantinya. Lenovo tidak perlu menyesuaikan atau melakukan perubahan pada antarmukanya untuk menyesuaikan dengan update sistem operasi tersebut.

Smartphone Lenovo pertama yang menggunakan antarmuka standar Android ini adalah Lenovo K8 Note yang baru saja diluncurkan di India. Smartphone tersebut menggunakan sistem operasi Android 7.1.1, memiliki kamera ganda serta baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Tanggapan Kamu

komentar