Xiaomi Bikin Rekor Jual 23,16 Juta Smartphone di Kuartal Kedua 2017

Xiaomi mengumumkan bahwa pada kuartal kedua 2017 telah berhasil mengirimkan 23,16 juta ke seluruh dunia. Ini berarti meningkat 70% dari kuartal sebelumnya dan menjadi catatan tersendiri karena setelah dua tahun melakukan kalibrasi ulang internal, Xiaomi kembali mengalami peningkatan pertumbuhan yang pesat. Hal ini merupakan suatu pencapaian penting bagi Xiaomi, dimana sampai hari ini, belum ada perusahaan smartphone lain yang secara global berhasil melanjutkan kembali pertumbuhan setelah mengalami penurunan penjualan.

Proses pemulihan dalam perusahaan berlanjut setelah mengalami satu tahun kemunduran, dimana itu merupakan periode yang paling menantang bagi Xiaomi. Penjualan smartphone melambat saat Xiaomi berjuang dengan masalah supply yang turut menghambat rantai pasokan perusahaan ini selama beberapa bulan. Hasil pengiriman kuartal kedua mencerminkan perbaikan yang telah berhasil dilakukan sehubungan dengan pasokan produk Xiaomi.

Setelah tiga tahun melakukan investasi berkelanjutan pada bisnis global, tahun ini bisnis global Xiaomi mencapai pertumbuhan yang bukan hanya signifkan, tetapi melejit jauh dari tahun-tahun sebelumnya. Pertumbuhan Xiaomi di India sangat menggembirakan, dimana dalam semester pertama di tahun ini, pendapatan meningkat sebesar 328% ( year-on-year ). Bahkan saat ini, Xiaomi menduduki peringkat kedua dalam market share smartphone di India. Bukan hanya di India, Xiaomi pun menunjukkan hasil yang sangat baik di Indonesia, Rusia, Ukraina dan beberapa negara lainnya.

Selain itu, Xiaomi juga berhasil mengubah konsep penjualan yang tadinya hanya mengandalkan metode online. Hingga 7 Juli 2017, Xiaomi telah membuka 123 toko Mi Home di seluruh Tiongkok. Dan setiap toko yang dibuka mendapatkan respon yang baik. Berdasarkan perhitungan metrik penjualan, angka dari revenue per square foot yang telah dicapai Xiaomi saat ini memimpin di industri. Bahkan Xiaomi telah berencana akan membuka 14 toko lagi.

Tanggapan Kamu

komentar