CEO Indosat Mengundurkan Diri

Jakarta, PCplus. Operator telekomunikasi kedua terbesar di Indonesia, Indosat Ooredoo, mengumumkan bahwa Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, memutuskan untuk tidak meneruskan masa jabatannya di Indosat Ooredoo.

Waleed Mohamed Ebrahim Al-Sayed (Komisaris Utama Indosat Ooredoo) menyebut, pihaknya telah menerima pemberitahuan dari Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo tersebut yang memutuskan untuk tidak meneruskan masa jabatan yang sudah diembannya selama lima tahun terakhir.

Dalam kurun waktu tersebut, Waleed menuturkan, Alexander Rusli sudah melewati proses program transformasi yang menghasilkan pertumbuhan pendapatan signifikan dan laba bersih positif sebagai hasil dari pertumbuhan konsumen yang tinggi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Alex atas kontribusinya yang amat berharga bagi Indosat Ooredoo dan mendoakan yang terbaik bagi kesuksesannya di masa yang akan dating,” ujar Waleed.

Alexander Rusli bergabung dengan Indosat Ooredoo sejak Januari 2010 sebagai Komisaris Independen dan ditunjuk sebagai Direktur Utama dan CEO pada November 2012.

Menurut rencana, Indosat Ooredoo akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di November 2017 untuk memutuskan penerus Alexander Rusli.

Sementara itu, Director and Chief Sales and Distribution Officer, Joy Wahjudi, yang telah dipersiapkan sebagai penerus selama tiga tahun terakhir, akan menjalani tanggung jawab Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo dalam masa transisi ini.

 

Tanggapan Kamu

komentar