ASRock Luncurkan X10, Wireless Router untuk Mengontrol Perangkat IoT

Jakarta, PCplus. Makin banyaknya perangkat internet of things (IoT) yang terpasang di rumah membutuhkan sebuah perangkat yang bisa memantau dan mengendalikan seluruh perangkat IoT tersebut. ASRock baru-baru ini meluncurkan sebuah wireless router yang ditujukan untuk mengendalkan perangkat-perangkat IoT.

ASRock X10 adalah sebuah wireless router yang memiliki konektivitas ZigBee untuk mengendalikan perangkat-perangkat IoT seperti smart lighting, smart plug, dan sensor-sensor lainnya yang menggunakan koneksi tersebut. Dengan menggunakan wireless router ini, pengguna tidak perlu lagi menggunakan hub tambahan yang biasanya dibutuhkan oleh setiap perangkat. Wireless router ini juga kompatibel dengan sejumlah perangkat IoT lain yang juga menggunakan konektivitas ZigBee

Melalui wireless router ini, pengguna bisa mengendalikan perangkat-perangkat IoT tersebut satu-per satu, maupun sekaligus. Pengguna juga bisa membuat skenario khusus sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, meredupkan lampu, menyalakan pendingin ruangan, dan menyalakan televisi secara otomatis saat ingin menonton film.

Selain konektivitas ZigBee untuk mengendalikan perangkat IoT, wireless router ASRock X10 ini juga memiliki koneksi nirkabel dual-band dengan dukungan jaringan 802.11ac. Wireless router ini memiliki kecepatan maksimal hingga 1.300 Mbps yang terbagi pada pita 2,4 GHz dan pita 5 GHz. Wireless router ini juga dilengkapi dengan antena high-gain dan juga mendukung MU-MIMO.

ASRock juga menyediakan aplikasi ASRock Router yang tersedia untuk Android dan iOS. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol wireless router ini dan seluruh perangkat IoT yang terhubung dengannya.

Tanggapan Kamu

komentar