Tuesday, March 19, 2024
Berita Teknologi

BenQ Hadirkan Solusi Terbaru untuk Pendidikan

BenQ (salah satu penyedia peralatan display), baru-baru ini mengumumkan telah menghadirkan dua lini produk yang inovatif secara bersamaan. Tujuannya, menciptakan sebuah solusi display yang menyeluruh bagi ruang kelas.

Menurut BenQ, sistem edukasi yang lengkap ini mengkombinasikan pengembangan pada Proyektor Dustproof dengan fitur-fitur 4K BenQ Interactive Flat Panels. Posisi produk BenQ yang unik ini menyatu untuk melayani kebutuhan AV yang dinamis dari pasar teknologi pendidikan.

BenQ menyatakan bahwa lini 4K dari display Interactive Flat Panel-nya menawarkan layar Germ-Resistant (antikuman) bagi para guru dan siswa. Hal ini diklaim akan menjaga kesehatan guru dan siswa sehingga mereka bisa berkolaborasi, belajar, dan berbagi informasi dengan aman.

Selain itu, BenQ juga menyediakan proyektor ruang kelas interaktif, yang dilengkapi dengan teknologi Dust Guard. BenQ menyatakan bahwa teknologi ini akan memberi kemampuan produk untuk bertahan lebih lama dan mencegah tundaan (delay) saat menayangkan gambar.

Dustproof sendiri menurut BenQ dilengkapi dengan sealed engines, Anti-Dust Accumulation Sensor, hall sensors, dan filter debu. Ini menurut BenQ membuat sekolah lebih hemat terhadap masalah pembersihan, pembetulan, dan penggantian peralatan AV akibat kerusakan karena debu.

Menurut BenQ, untuk mencegah perkembanganbiakan dan penularan kuman, BenQ telah menciptakan rangkaian SGS-certified 4K Interactive Flat Panel Displays. Produk ini dilengkapi dengan dengan fitur-fitur tambahan kesehatan seperti permukaan layar yang bebas kuman (germ-free) dan solusi Smart Eye-care.

BenQ juga menambahkan bahwa layar Germ-Resistant RP Series dilapisi dengan non-toxic, nano-ionic silver agent berlapis-lapis. Tujuannya adalah membunuh sebagian besar bakteri dan virus. Dengan secara efektif membloking penyebaran kuman, BenQ mengklaim layarnya ini akan meminimalkan risiko penularan penyakit di ruang kelas.

BenQ juga memaparkan bahwa RP Series Interactive Flat Panel membawa kesadaran akan kesehatan ke dengan solusi Smart Eye-care. Produk ini dilengkapi dengan teknologi eye-care seperti anti-glare, TÜV-certified blue light reduction, dan flicker-free viewing. Menurut BenQ, aneka fitur ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan mata para siswa.

Menurut BenQ, tersedia dalam ukuran 65 hingga 86inci (terdiri dari seri RP654K, RP704K, RP750K, RP860K), seri RP ini dilengkapi dengan dengan perangkat lunak untuk solusi papan tulis yang lengkap. BenQ menyatakan bahwa solusi ini akan menghadirkan kolaborasi dan anotasi untuk memfasilitasi sebuah pengalaman belajar interaktif.

Ristianto W

Menyukai dunia elektronika, Linux, dan jaringan komputer. Saat ini aktif mengelola beberapa server berbasis Linux.