BlackBerry Umumkan Kerja Sama dengan Timex

Ilustrasi smartwatch

Jakarta, PCplus. BlackBerry memang tak lagi membuat hardware sendiri. Belakangan, BlackBerry memberikan lisensi kepada produsen pihak ketiga untuk memproduksi perangkat dengan nama BlackBerry dan menggunakan paten-paten yang dimilikinya.

Salah satunya adalah TCL yang bermitra dengan BlackBerry untuk merilis beberapa varian smartphone seperti seri DTEK dan KEYOne. BlackBerry akan terus bermitra dengan TCL untuk merilis smartphone dengan merk BlackBerry untuk beberapa waktu mendatang.

Baru-baru ini, BlackBerry juga telah menyepakati kerja sama dengan produsen jam Timex. Kerja sama ini menandakan bahwa Timex akan merilis dan memanfaatkan paten yang dimiliki oleh BlackBerry untuk merilis produk barunya yang kemungkinan akan menggunakan merek BlackBerry. Kerja sama ini juga mengindikasikan bahwa BlackBerry akan merilis perangkat wearable yang kemungkinan besar adalah smartwatch.

Jerald Gnuschke (senior director of Intellectual Property Licensing, BlackBerry) mengatakan, “Kerja sama lisensi dengan Timex menunjukkan bahwa BlackBerry memiliki portofolio paten yang kuat dan memungkinkan kami untuk terus berfokus pada kesempatan lisensi paten lainnya di pasar mobile.”

Sebagai sebuah perusahaan perangkat dan solusi telekomunikasi, BlackBerry saat ini memiliki lebih dari 40 ribu paten dan aplikasi yang meliputi berbagai teknologi mulai dari komunikasi nirkabel, infrastruktur jaringan, keamanan, dan masih banyak lagi.

Tanggapan Kamu

komentar