Facebook Umumkan Pusat Informasi Baru untuk Merespons Krisis

Jakarta, PCplus. Facebook belum lama ini menyatakan telah meluncurkan Respons Krisis. Menurut Facebook, di pusat informasi ini, pengguna bisa menemukan lebih banyak informasi mengenai krisis yang baru terjadi, termasuk Pemeriksaan Keamanan, Bantuan Komunitas, dan Pengumpulan Dana untuk mendukung pemulihan setelah krisis.

Menurut Mike Nowak (Product Director, Social Good Facebook), sebagai bagian dari pembaruan ini, Facebook juga memperkenalkan tautan untuk artikel, video, dan foto yang di-posting secara publik oleh komunitas Facebook. Tujuannya, membantu orang agar lebih mendapatkan informasi mengenai sebuah krisis.

Mike menyatakan bahwa Facebook telah mengembangkan sejumlah perangkat untuk merespons krisis, berdasarkan yang telah kami dipelajari Facebook dari komunitasnya. Menurut Mike, ketika terjadi sebuah krisis, orang akan menggunakan Facebook untuk memungkinkan teman-teman dan keluarga mereka mengetahui bahwa mereka berada dalam keadaan yang aman.

Mike juga menyatakan bahwa orang akan menggunakan Facebook untuk memahami dan membagikan informasi lebih jauh mengenai apa yang sedang terjadi serta membantu komunitas untuk memulihkan keadaan. Menurut Mike, orang akan dapat mengakses Respon Krisis di Facebook dalam beberapa minggu mendatang dari homepage di desktop atau tombol menu di smartphone-nya.

Mike menyatakan bahwa pengguna akan melihat perangkat berikut ketika mengakses laman krisis:

* Pemeriksaan Keamanan. Menurut Mike, ini merupakan sebuah cara mudah yang memungkinkan teman-teman dan keluarga pengguna mengetahui bahwa pengguna berada dalam keadaan aman. Fungsinya akan tetap sama seperti yang sudah ada saat ini dan akan ditampilkan di bagian atas dari laman krisis jika pengguna sedang berada di area yang sedang terkena krisis.

* Tautan ke Artikel, Foto dan Video. Menurut Mike, konten yang berhubungan dengan krisis dari posting publik dapat membantu orang memahami informasi yang lebih banyak mengenai sebuah krisis.

* Bantuan Komunitas. Via fitur ini, Mike menyatakan bahwa orang bisa meminta bantuan untuk komunitas yang sedang terkena sebuah krisis.

* Penggalangan dana. Hal ini menurut Mike akan memudahkan orang-orang mengadakan penggalangan dana dan donasi untuk mendukung mereka yang terkena krisis serta organisasi nirlaba yang membantu untuk menangani krisis.
Facebook menyatkan bahwa ketika orang menerima notifikasi Pemeriksaan Keamanan atau mempelajari krisis yang telah terjadi, mereka mungkin tidak mengetahui lebih banyak mengenai insiden tersebut dan ingin mempelajarinya lebih lanjut.

Karena itu, Facebook menyatakan bahwa tautan untuk artikel, foto, dan video dari posting publik, akan mulai disertakan mulai saat ini. Dengan demikian menurut Facebook, orang akan memiliki akses untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai sebuah krisis di suatu tempat.

Menurut Facebook, aktivasi Pemeriksaan Keamanan dan informasi yang berhubungan dengan krisis juga akan muncul di linimasa untuk membantu memberikan detail tambahan mengenai sebuah krisis.

 

Tanggapan Kamu

komentar