Flappy Bird Tak Lagi Bisa Dimainkan di iOS 11

Jakarta, PCplus. Masih ingat dengan Flappy Bird? Game buatan pengembang asal Vietnam, Dong Nguyen ini memang tidak lagi beredar baik di Play Store maupun App Store karena Nguyen telah menariknya dari peredaran sejak 2014. Namun kamu masih tetap bisa memainkannya apabila kamu masih menyimpannya di smartphone kamu.

Tapi, sepertinya sebentar lagi kamu tidak bisa lagi memainkan game tersebut untuk seterusnya, khususnya untuk kamu yang menggunakan perangkat iPhone atau iPad. Flappy Bird tidak akan bisa berjalan lagi di iOS 11 yang baru diluncurkan Apple baru-baru ini.

iOS 11 menggunakan arsitektur 64-bit dan sama sekali tidak mendukung aplikasi 32-bit. Agar dapat berjalan di iOS 11 pengembang aplikasi harus meng-update aplikasinya agar dapat berjalan di 64-bit. Flappy Bird adalah salah satu aplikasi 32-bit yang tidak kompatibel dengan iOS 11.

Nguyen pun sepertinya tidak berminat untuk meng-update game ini agar bisa berjalan di iOS 11. Proyek game ini pun bahkan sebenarnya telah ia tinggalkan sejak menjadi kontroversi pada 2014 lalu.

Melalui laman Facebook pribadinya, Nguyen menyatakan bahwa Flappy Bird tidak akan bisa dimainkan lagi seiring dirilisnya iOS 11. Ia pun mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan yang telah ia dapatkan selama empat tahun terakhir.

Jadi jika kamu ingin tetap bisa memainkan Flappy Bird di iPhone atau iPad kamu, kamu bisa menunda melakukan update ke iOS 11 untuk sementara waktu.

Tanggapan Kamu

komentar